Beranda Anambas DPRD Gelar Rapat Paripurna Bersama Gubernur Kepri Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi...

DPRD Gelar Rapat Paripurna Bersama Gubernur Kepri Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas Yang Ke-13

352
0
Dari kiri, Bupati KKA, Abdul Haris, SH. Gubernur Kepri, H.Ansar Ahmad, SE, MM. Ketua DPRD-KKA, Hasnidar. Wakil ketua I DPRD-KKA, Syamsil Umri. Wakil ketua II DPRD-KKA, Firdian Syah. Sekwan DPRD-KKA, Jhon Aquarius Putra, berdiri bersama saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan

Deltakepri.co.id , ANAMBAS – Dalam rangka memperingati hari jadinya Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang ke-13. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KKA menggelar rapat paripurna bersama dengan Gubernur, provinsi kepulauan riau (Kepri) H.Ansar Ahmad, SE, MM.

Tema yang diusung dalam rapat paripurna tersebut adalah “Dengan Semangat Hari Jadi Ke -13 Kita Wujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas AMAN Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi” yang diselenggarakan di ruang rapat paripurna DPRD Anambas. Kamis (24/06/2021).

Gubernur Kepri dalam kata sambutannya menuturkan, salah satu tujuan dibentuknya Kabupaten dan Kota baru di Kepri adalah untuk mengeluarkan potensi-potensi yang ada

Baca Juga :   Rahma Gunakan Pakaian Adat Melayu di HUT RI ke 76

“Pada dasarnya terbentuk nya Kabupaten/kota baru untuk, mempercepat akselerasi serta memanfaatkan potensi supaya menciptakan kesejahteraan masyarakat yang lebih cepat,” ujar Ansar Ahmad.

Dikesempatan yang sama, Bupati KKA, Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan walaupun di hari ulang tahun Anambas masih dalam pandemi Covid-19, pemerintah bersama dengan masyarakat tetap merayakannya meski secara sederhana.

“Ulang tahun Anambas kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana di tahun ini kita masih berada dalam global pandemi Covid-19, maka dari itu saya tekankan dan menegaskan kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari tetap menerapkan protokol kesehatan dan di hari jadi Anambas yang ke- 13 ini, kita memiliki tema Anambas aman dalam pemulihan ekonomi, serta dengan sub tema mendukung kegiatan pemerintah dalam menciptakan masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi,” himbau Bupati.

Baca Juga :   Gubernur Pimpin Rapat di Kapal

Sementara itu, Ketua DPRD KKA, Hasnidar menyatakan mendukung penuh tema pada Hari Ulang Tahun Anambas yang ke- 13 ini.

“Kami selaku DPRD Anambas dalam hal ini mendukung penuh dengan melaksanakan fungsi pengawasan dan legislasi terhadap program pemerintah guna menciptakan masyarakat yang sehat serta sejahtera,” imbuhnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, Komandan Kodim 0318 Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, Kapolres Anambas AKBP Cahyo Dipo Alamsyah,  Kacabjari Tarempa Roy Huffington, Staf khusus Gubernur Kepri, Kepala perwakilan SKK Migas Sumbagut.

Baca Juga :   Wabup Natuna Buka Open Turnamen HUT Ke-3 Kecamatan Pulau Tiga Barat

Kegiatan rapat paripurna tersebut juga diselenggarakan secara virtual zoom meeting dengan mengikut-sertakan instansi-instansi vertikal yang ada di Anambas.(Art/M.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here