Beranda Kepri Doli Boniara Sambut Wisatawan Perdana

Doli Boniara Sambut Wisatawan Perdana

0

DELTAKEPRI,- Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara menyambut wisatawan pertama yang menginjakkan kakinya di Kabupaten Bintan , jum’at (1/1) di Pelabuhan Bandar Bentan Telani Lagoi.

Penyambutan tersebut di tandai dengan pengalungan bunga kepada wisatawan pertama yang datang. Donald Gautier (33), asal Perancis, turis pertama tiba di pelabuhan internasional Bandar Bentan Telani (BBT) jam 08.10 WIB. Kedatangan Gautier bersama 260 penumpang kapal pertama tiba di Lagoi, Wan Sendari milik Bintan Resort Ferries, Bintan Resort grup.

Setelah Gautier, disusul pacarnya, sebagai turis kedua Sanne Stoutenbeek (30), asal Belanda. Turis ketiga Loise Jacquette, asal Perancis, lalu keempat Nishant Satapathy, asal Singapura, merupakan pacar Loise.

Baca Juga :   Semua Harus Semakin Bersih

Turut hadir di tengah – tengah penyambutan Dandim 0315 Bintan Charles Sagala, Kapolres Bintan AKBP Wisnu  Aji Pamungkas , Assisten 3 Setda Kab Bintan RM Akib, Kepala Pariwisata Kab Bintan Luki Zaiman Prawira , Kepala Kesbangpol Kab Bintan Karya Harmawan , Kepala Bapedda Kab Bintan Setioso dan GM PT BRC Abdul Wahab.

Penjabat Bupati Bintan  Doli Boniara mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan akan terus melakukan usaha-usaha untuk peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan. Selama tahun 2015 lalu, grafik kunjungan wisatawan sempat menurun dikarenakan kabut asap kiriman yang mengganggu daerah  kawasan wisata Bintan dan tertundanya event pariwisata Tour de Bintan . Ditambahkannya perkembangan Kabupaten Bintan dari masa ke masa telah mengalami perkembangan kemajuan yang cukup signifikan .

Baca Juga :   Meriahnya lomba 17 Agustus di Kampung Gelam, Nenek-nenek sampai Antri

Ditahun 2016 ini , Pemerintah Kabupaten Bintan juga terus berusaha fokus meningkatkan event pariwisata Internasional dengan melibatkan negara-negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia . Pemerintah juga ingin membangun sejumlah sarana pendukung pariwisata seperti bandara busung, pelabuhan berakit, sejumlah hotel dan objek wisata lainnya yang akan terus ditingkatkan.

” Di tahun 2015 kunjungan wisatawan sempat terganggu dikarenakan kabut asap kiriman , event Tour de Bintan pun sempat tertunda dan baru akan terlaksana di tahun 2016 ini , dan tahun 2016 ini juga Pemerintah Kabupaten Bintan terus berusaha fokus meningkatkan event- event pariwisata  yang melibatkan negara tetangga Singapura dan Malaysia , hal ini tentunya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bintan.  Pemerintah Kabupaten Bintan juga akan terus menggesa menyiapkan sejumlah sarana pendukung pariwisata seperti Pelabuhan Internasional Berakit, Bandara Busung , sejumlah Hotel baru dan Objek Pariwisata yang berkualitas  ” tutupnya sambil mengajak bersama-sama berdoa agar di tahun 2016 ini , semua kegiatan Pemerintah Kabupaten Bintan diberikan kemudahan dan berjalan lancar. (Humas/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here