Beranda Natuna BPJS Kesehatan dan Pemkab Natuna resmi bekerjasama

BPJS Kesehatan dan Pemkab Natuna resmi bekerjasama

0

Delta kepri – Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Provinsi Kepri resmi melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama MoU antara BPJS Kesehatan bersama Pemkab Natuna di ruang rapat kantor Bupati Natuna Bukit Arai, hari Rabu (29/03) kemarin lalu.

MoU ini juga resmi ditandatangani langsung oleh Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal.

Dan dalam sambutannya, ia mendukung sepenuhnya kegiatan yang menyentuh rakyat kecil serta berharap kerjasama yang berlangsung antara BPJS Kesehatan dan Pemkab Natuna mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga program Pemerintah pusat dan daerah bisa terlaksana dengan baik.

“Terimakasih kepada pihak BPJS Kesehatan yang bersedia bekerjasama dengan Pemkab Natuna. Saya berharap kerjasama ini akan memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam bidang kesehatan,” ungkap Hamid.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan, Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Leni Marlina yang hadir pada saat penandatanganan Mou itu juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Pemkab Natuna kepada BPJS Kesehatan, dalam upaya berintegrasi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Natuna, khususnya bagi yang tidak mampu.

Baca Juga :   Lantik BPD Limau Manis, Bupati Natuna Ingatkan Jangan Sampai Terjerat Masalah Hukum

“Kami juga berharap agar kerjasama ini memberikan dampak positif bagi masyarakat di Natuna. Kami juga sudah melakukan kerjasama ini di Tujuh Kabupaten dan Kota di Kepri,” kata Dr. Leni Marlina, disela sambutannya.

Menurut Dr Leni Marlina, bahwa saat ini masyarakat Natuna yang sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) baru sekitar 30 persen saja. Selebihnya belum memiliki, sebab, masih cukup banyak mengandalkan kartu jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) dari Pemda Natuna.

Dengan adanya kerjasama ini, kata Leni, mudah-mudahan pada awal bulan Januari tahun 2019, penduduk Natuna sudah 100 persen memiliki KIS.

Baca Juga :   Turut Serta Bupati Natuna Pada Peresmian Operasional SKPT di Selat Lampa

“Mudah-mudahan dalam setahun kedepan ini masyarakat kurang mampu di Natuna sudah mendapatkan KIS 100 persen,” kata Leni.

Lanjut Leni, BPJS juga meminta dukungan dari semua pihak, untuk ikut menghimbau dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Natuna. Pasalnya, KIS merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat, terutama dibidang kesehatan, melalui Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN.

“Kami tidak bisa bekerja secara maksimal, tanpa adanya dukungan dari semua pihak,” ujarnya saat penandatanganan MoU disaksikan Bupati, Sekda, Anggota DPRD, SKPD terkait dan BPJS Kesehatan Cabang Natuna. (Afrizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here