Beranda Anambas Belum Genap Sebulan, Wilayah Kelurahan Tarempa Terkena Banjir

Belum Genap Sebulan, Wilayah Kelurahan Tarempa Terkena Banjir

153
0

Delta Kepri  – Belum genap satu bulan, untuk yang kedua kalinya Kelurahan Tarempa dilanda banjir.
Sebagaimana diketahui, sebelumnya Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diterjang banjir bandang dan tanah longsor, akibat curah hujan tinggi, pada Minggu, 20 Desember 2020  tahun lalu.

Saat ini di sejumlah wilayah di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, kembali terendam banjir berawal akibat hujan deras sejak dari pagi hari pada Senin (4/01/2021).

Lurah Tarempa, Syamsir, mengatakan wilayah yang terendam banjir berada di Jalan Patimura, Raden Saleh, Imam Bonjol, Kampung Baru dan Jalan Merdeka.

Baca Juga :   Treasure Bay Objek Wisata Unggulan di Pulau Bintan

Lanjut Syamsir, bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Kelurahan Tarempa itu berasal dari luapan air, Sungai Sugi ketika hujan deras pagi hari tadi. Sehingga tinggi air mencapai setengah meter.

“Saat ini kondisi air sudah mulai surut sekira pukul 13.00 siang tadi, warga mulai membersihkan rumahnya dari genangan air, diharapkan warga tetap siaga dan waspada,” himbaunya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas, Yohan Bahtera Adam, mengatakan jumlah rumah terdampak banjir sekitar kurang lebih 130 KK.

Baca Juga :   Ungkapan Kasih dari Soerya Respationo

“Kalau estimasi dari pihak kelurahan, sekitar 100 – 130 KK yang terdampak. Tapi ini masih estimasi awal saja, karena kami juga masih menunggu data fix yang masih didata melalui masing-masing RT,” jelasnya. ( U.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here