Tanjungpinang

Anggota Komisi III ini sebut Suku Batak adalah bagian dari kemajuan Kota Tanjungpinang

×

Anggota Komisi III ini sebut Suku Batak adalah bagian dari kemajuan Kota Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini

Delta Kepri – Anggota Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang Hot Asi Silitonga yang juga sebagai penasehat di Paguyuban Rumpun Batak Bersatu (RBB) Provinsi Kepri menilai, keberadaan suku batak merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kemajuan dan keharmonisan ragam budaya Kota Tanjungpinang.

Hot Asi juga mengatakan, suku Batak adalah rangkaian kerharmonisan yang saling membutuhkan antara satu suku dengan yang lainnya.

“Suku Batak sudah lama berdiam di Kota Tanjungpinang dan telah lama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari setiap rangkaian kemajuan pembangunan dan keharmonisan ragam budaya kita,” kata Hot Asi Silitonga di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kota Tanjungpinang (28/4) kemarin lalu.

Menurut Hot Asi Silitonga, yang akrab dipanggil Hot. Ia tidak memungkiri peningkatan jumlah penduduk suku Batak yang berdomsili di Kota Tanjungpinang semakin bertambah.

“Memang benar, suku Batak itu lebih dikenal dengan sifat perantau. Maka dari itu, jumlah penduduk di Kota Tanjungpinang yang bersuku Batak selalu mengalami peningkatan signifikan,” ucapnya.

Selain itu, Hot juga mengharapkan kepada seluruh Suku Batak yang ada di Kota Tanjungpinang agar tidak lupa selalu mengutamakan keharmonisan diantara perbedaan.

“Terutama bagi perantau yang baru masih berusia muda dan menetap di Kota Tanjungpinang, agar selalu mengutamakan keharmonisan antar sesama, dan hal tersebut tidak boleh dilupakan,” pungkasnya. (DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *