Beranda Advertorial Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-lingga Melakukan Sidak Ke RSUD Kijang

Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-lingga Melakukan Sidak Ke RSUD Kijang

63
0

Waspada Covid-19

Delta Kepri – Dalam rangka penanggulangan wabah Covid 19 Anggota DPRD Kepri dapil Bintan-Lingga melakukan sidak di RSUD Kijang Kecamatan Bintan Timur Rabu 8 April 2020 hal ini guna mengetahui sejauh mana persiapan yang di lakukan oleh RSUD dalam menghadapai penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Bintan khususnya kota kijang yang di hadiri langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kepri Dra.Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd , Hj. Debby Maryanti, A.Md , Harlianto, S.Kom, MM , Kamarudin Ali, SH , Drs. Khazalik , Hanafi Ekra, S.Ag, M.Pd.l serta turut hadir juga Camat Bintan Timur Muhammad Sofian.

Dalam kesempatannya Direktur rumah sakit Benni Antomi menyatakan bahwa ," di kijang Alhamdulillah Belum ada yg positif" ujarnya, namun persiapan- persiapan dalam menanggulangi pencegahan sudah jauh jauh hari di lakukan. Dalam hal ini Peran rumah sakit kijang dalam melayani pasien-pasien yang memungkinkan terjangkit sudah di lakukan sesuai SOP Kesiapan rumah sakit seperti fasilitas,logistik,dan SDM sudah di siapkan.

Lanjut Prasarana seperti tempat isolasi sudah di buat yang tempatnya bersebelah dengan rumah sakit agar tidak menular ke pasien-pasien lain yang ada di rumah sakit, dan persiapan ambulan khusus untuk pasien PDP covid dan tak akan di campur dengan ambulan pasien lain, sedangkan untuk SDM sudah di siapkan tim khusus untuk menanggulangi covid 19 dan sudah dilakukan traning dan di lakukan simulasi sejak lama semua di lakukan untuk persiapan yg mungkin terjadi.

Baca Juga :   Komisi I DPRD Kepri Gelar RDP Bersama SPRI Terkait Penggunaan Dana Publikasi

Lanjut dalam kesempatannya Direktur RSUD kijang menyampaikan bahwa Logistik banyak mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah dan dari para penggiat sosial dan dari donatur para pengusaha, sop penanggulangan covid sudah di lakukan di rumahsakit untuk perawat dan dokter, sedangkan untuk kunjungan pasien yang berobat ke RSUD di siapkan juga masker hand sanitizer dan sebagainya,serta tempat duduk ruang tunggu juga sudah di atur sedemikian rupa,dan di siapkan tempat cuci tangan di setiap ruang inap ujarnya.

Kamarudin Ali, dalam kesempatannya menyampaikan bahwa saya sangat mengapresiasi rumah sakit,sudah cepat mengantisipasi sebelum terjadinya sudah di siapkan, lanjut dalam kesempatannya Kamarudin Ali kembali mengingatkan perlu ada informasi atau call center yang setiap saat menginformasi agar masyarakat tau dan tidak kawatir untuk datang kerumah sakit, seperti yang kita ketahui bahwa rumah sakit jugak tepat yang mudah menularkan penyakit,jadi masyarakat yang datang untuk berobat rutin agar tidak takut untuk berobat dan datang ke sini ujarnya.

Baca Juga :   DPD PBB Kepri resmi beri mandat Niaga sebagai Ketua DPC PBB Tanjungpinang

Hal senada juga di sampaikan oleh anggota DPRD Dapil Bintan-Lingga yang lain dan sangat mengapresiasi tindakan cepat yang di lakukan di RSUD Kijang Dalam kesempatannya Drs.Khazalik menyampaikan",bahwa edukasi masyarakat terus tetap di lakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19 tidak semakin meluas walaupun di kijang sendiri belum ada yang positif namun kita tetap terus waspada.

Sedangkan dalam kesempatannya Herlianto dan Deby menyatakan agar memprhatian petugas garda terdepan, karena sangat rentan akan terjangkit virus ini, hal yang di perhatikan juga dari segi insentif agar di tambah untuk petugas medis dan kebutuhankebutukan lainnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Hj.Dewi Kumalasari " kita harus juga melibatkan dinas sosial dan tokoh-tokoh masyarakat untuk selalu mensosialisasikan bahayanya covid 19 ini agar masyarakat paham dan tidak keluar rumah jika tidak terlalu perlu serta mengurangi ngumpul-ngumpul di kedai kopi, seperti yang kita ketahui masi banyak masyarakat yang tidak patuh terhadap sosial distencing itu sendiri.

Direktur RSUD menyampaikan sosialisasi sudah di lakukan dengan di bantu oleh pemkab dinas kesehatan serta kepolisian,melakukan keliling kijang dengan menggunakan mobil picup serta pengera suara untuk menghimbau warga kijang dan sekitarnya serta melakukan razia ke kedai kopi yang ada di kijang,agar menghimbau warga untuk tetap di rumah agar penyebaran covid tidak terjadi ujarnya.

Baca Juga :   Ketua Komisi I DPRD Natuna Sebut NKRI Menjadi Harga Mati Bagi Masyarakat Natuna

Hal senada di katakan oleh Camat Bintan Timur Muhammad Sofian Razia sudah di lakukan sejak 2 hari lalu yang di laksanakan pada jam 09.00 wib dan jam 21.00 wib di lokasi yang di duga tempat masyarakat gemar kumpul-kumpul di kedai kopi, dan di himbau bahwa warga yang ingin beli kopi agar membawa pulang.

Lanjut, Dampak sosial ekonomi juga sangat terasa oleh masyarakat kijang, omset usaha seperti warung kedai kopi menurun sejak di lakukannya razia ini ujarnya, Paska penyebaran Covid 19, Camat Bintan Timur menyatakan bahwa akan mengalokasikan anggaran untuk membantu masyarakat yang terkena dampak covid 19 dan untuk keriteria dan syarat penerima bantuan sedang di proses oleh Pemkab Bintan.

Menanggapi hal tersebut kamarudin ali menyampaikan bahwa" agar bantuan di serahkan dengan seadil-adilnya agar tidak ada kecemburuan sosial dan akan menimbulkan masalah baru di masyarakat"ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here