Kepri

1200 Anggota Sadar Wisata, Ikut Ramaikan Festival Bahari Kepri

×

1200 Anggota Sadar Wisata, Ikut Ramaikan Festival Bahari Kepri

Sebarkan artikel ini

Delta Kepri — Rangkaian Festival Bahari Kepri (FBK) yang rencananya digelar Oktober mendatang dimulai dari tanggal 20 yang diawali dengan Kegiatan Eco Heroes yakni gotong royong massal oleh 1.200 anggota kelompok sadar wisata dan aparat keamanan.

Mengapa dimulai dengan gotong royong?

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, karena ini event di laut, hal pertama yang menjadi perhatian panitia adalah soal sampah. Sebab, sampah-sampah dilaut bisa berpotensi menyebabkan tidak suksesnya FBK.

“Marilah sama-sama kita jaga kebersihan laut dengan cara tidak membuang sampah ke laut,” imbau Guntur.

Setelah Eco Heroes, Pada 21 sampai 23 Oktober digelar Dragon Boat Race di Sungai Carang. Lalu, Wonderful Indonesia Sailing dengan diikuti 100 kapal yacht asing yang akan melayari perairan Kepri digelar pada 26 sampai 30 Oktober.

“Pada tanggal yang sama juga dilaksanakan pameran Wonderful Kepri Expo di lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang,” ungkap Guntur.

Dan pada 28 Oktober dilaksanakan Seminar Nasional Wisata Bahari dilanjutkan dengan Kepri Carnival dengan tema kebaharian pada sorenya.

“Puncak acara dihadiri Presiden RI Joko Widodo pada 29 Oktober. Pada saat itu akan digelar Orkestra Senja di halaman Gedung Tourits Informarion Center atau Gedung Gonggong di Tepi Laut,” jelas Guntur.

Acara berlanjut pada malam harinya dengan parade kapal hias yang akan melintas di Tepi Laut. Juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo dilanjutkan dengan pelepasan sky lantern di Gudang Minyak Marina.

Berakhir pada 30 Oktober, rangkaian Festival Bahari Kepri ditutup dengan Traditional dan Modern Games. (BK/DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *