Beranda Politik Wow.. Ingin Punya Mobil, Istri Gubernur Jadi Pelayan Restoran

Wow.. Ingin Punya Mobil, Istri Gubernur Jadi Pelayan Restoran

0

Delta Kepri – Istri Gubernur Maine, salah satu negara bagian di Amerika Serikat, menjadi bahan pembicaraan setelah bekerja sebagai pelayan paruh waktu di restoran.

Ann Lepage, istri Gubernur Paul Lepage, mengaku bahwa pekerjaan sampingan tersebut dijalaninya untuk mengumpulkan uang guna membeli mobil baru.

“Memang benar saya membutuhkan uang. Saya memberi tahu suami, saya harus dapatkan uang karena saya ingin membeli mobil baru pada musim panas ini,” katanya, seperti dilaporkan CNN.

Perempuan berusia 58 tahun tersebut berencana membeli mobil Toyota RAV4, yang harganya US$ 24.350 (Rp 319,2 juta).

Baca Juga :   Babinsa Labuan Amas Selatan Lestarikan Budayakan Gotong Royong, Perbaiki Jembatan Bersama Warga Binaan

Ann menjelaskan bahwa dia sudah sekian lama ingin menjadi pelayan di restoran. “Setelah ibu saya meninggal, saya memberi tahu anak-anak, saya akan mengumpulkan uang untuk membeli mobil karena pendapatan suami yang tidak mencukupi,” katanya.

Ann tidak mengungkapkan berapa besar bayaran yang diterimanya dari restoran tempat kerjanya. Berdasarkan penghasilan dari anak perempuannya yang pernah bekerja di restoran yang sama tahun lalu, bayarannya sekitar US$ 28 (Rp 367 ribu) per jam.

Sementara itu, manajer restoran, Jackie Barnicoat, mengatakan dia senang atas pekerjaan yang dilakukan Ann, istri gubernur dari Partai Republik tersebut.

Baca Juga :   Gubernur Jadi Keynote Speaker pada FGD

Paul Lepage memperoleh pendapatan US$ 70 ribu setahun, yang menjadikannya gubernur berpenghasilan paling rendah di Amerika Serikat. Jumlah itu juga di bawah rata-rata pendapatan pasangan yang sudah menikah di negara bagian tersebut, yakni US$ 87 ribu.

Lepage selama ini dikritik karena beberapa komentarnya dianggap rasis. Antara lain dia mengatakan pengedar narkoba yang datang ke Maine telah meresahkan gadis-gadis kulit putih.

Maine adalah negara bagian yang kecil di wilayah paling timur Amerika Serikat. Wilayah tersebut terkenal akan banyaknya taman nasional serta batu granit. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here