Beranda Kepri Pesan Walikota Rahma di Upacara Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang

Pesan Walikota Rahma di Upacara Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang

0
Pesan Walikota Rahma di Upacara Hari Jadi ke-238 Kota Tanjungpinang

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP menjadi inspektur upacara pada peringatan hari jadi ke-238 Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di lapangan Pamedan A. Yani, Kamis (06/01).

Dalam amanatnya Rahma menyampaikan dengan momentum hari jadi Kota Tanjungpinang dilandasi dengan makna semangat, kekuatan kesejarahan, serta nasionalisme.

“Semoga dengan peringatan hari bersejarah ini mengingatkan kembali dengan apa yang telah, sedang, dan akan kita sumbangkan dalam mewujudkan visi Kota Tanjungpinang yaitu Tanjungpinang sebagai Kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani”, ucap Rahma.

Baca Juga :   FKPPI PC 3102 GORO di Jembatan dua dan tiga Dompak

Rahma menambahkan, salah satu tujuan memperingati hari jadi Kota Tanjungpinang ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Semangat nilai-nilai perjuangan para pahlawan, diharapkan dapat meningkatkan dan mengemban bakat yang ada pada diri kita masing-masing agar kemampuan tersebut bisa digunakan untuk membangun daerah kita kota Tanjungpinang. Mari belajar dari pahlawan kita untuk bersama-sama, bergotong-royong, bersatu padu serta seirama dalam membangun daerah kita kota Tanjungpinang, membuat daerah kita menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera”, tuturnya.

Selain itu, Rahma menyampaikan bahwa di tahun ini pandemi covid-19 belum berakhir, akan tetapi di Kota Tanjungpinang sudah cukup berhasil untuk penanganannya.

Baca Juga :   Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

“Penanganan covid-19 di Kota Tanjungpinang sudah optimal dan kedisiplinan masyarakat mengikuti aturan protokol kesehatan sudah terlaksana dengan baik. Sejauh ini Kota Tanjungpinang menjadi salah satu Kota dengan capaian vaksinasi cukup tinggi di Provinsi Kepulauan Riau berkat kerja keras dan sinergitas bersama TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat yang turut terlibat dalam penanganan pandemi. Kondisi ini harus kita pertahankan bersama”, tutup Rahma.

Selanjutnya, tamu undangan diantaranya mantan Walikota Tanjungpinang Hj. Suryatati A. Manan, mantan Plt. Walikota R. Ariza, forkopimda, wakil Walikota Endang Abdullah, ikut berbaur bersama pada penampilan tarian zapin massal di halaman pemedan A. Yani.

Baca Juga :   Dampak TMMD Ke 112 di Batam Pesisir

Kemudian, Rahma bersama rombongan membuka bazar dalam rangka memeriahkan hari jadi Tanjungpinang ditandai dengan pengguntingan pita. Rahma berkeliling seluruh stan bazar yang ada disana sambil berbelanja produk kerajinan maupun makanan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here