Bintan

PAW Anggota DPRD Bintan, Asman Gantikan M. Najib

×

PAW Anggota DPRD Bintan, Asman Gantikan M. Najib

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto: Wakil Ketua 2 DPRD Bintan Lantik Asman pengganti M. Najib, Rabu (28/02/2024)/f-yli-dk

BINTAN, deltakepri.co.id – DPRD Kabupaten Bintan menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, di Aula Kantor DPRD Bintan Buyuh, Kabuapetan Bintan, Rabu (28/02/2024).

Adapun anggota DPRD Bintan yang digantikan yakni, M. Najib dari partai Demokrat yang berpindah ke Partai Gerindra digantikan oleh Asman yang juga dari Partai Demokrat yang memiliki suara terbanyak ke dua setelah Najib saat pemilihan legislatif tahun 2019 silam.

Wakil Ketua 2 DPRD Bintan Fiven Sumanti mengatakan keputusan tersebut diambil setelah adanya putusan dari Gubernur Kepri Nomor 36 tahun 2024.

“Surat keputusan Gubernur Kepri tersebut dikeluarkan pada 24 Februari 2024 lalu,” kata Fiven.

Fiven menjelaskan, Point dalam pelaksanaan PAW, sudah tidak menjabat, meninggal dunia, mengundurkan diri dan berhalangan tetap.

“Untuk Najib dilakukan PAW dikarenakan pindah partai sehingga penggantinya mengajukan nama Asman untuk bertugas di sisa masa jabatan 2019 – 2024,” jelasnya.

Pelaksanaan PAW, urai Fiven, diawali oleh Demokrat yang menyampaikan usulannya. Dari ajuan itu, dilakukanlah keputusan gubernur tentang pengesahan PAW.

“Setelah dijadwalkan acara paripurna telah dilaksanakan prosesi pelantikan antar waktu dari M. Najib kepada Asman,” cetusnya.

Fiven berharap agara anggota DPRD yang baru dilantik agar bisa memberikan yang terbaik khususnya untuk masyarakat Bintan. (Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *