Beranda HuKrim Ormas AMC-NKRI dilaporkan ke Satreskrim Tanjungpinang?

Ormas AMC-NKRI dilaporkan ke Satreskrim Tanjungpinang?

0

Delta Kepri — Aliansi Masyarakat Cinta NKRI (AMC-NKRI) dilaporkan ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang oleh FPI Provinsi Kepri dengan tuduhan upaya makar dan memicu konflik Sara.

Pelaporan ini berawal dari ormas AMC – NKRI yang menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang,senin(23/1) Kemarin.

Laporan ini karena FPI merasa tindakan Ormas AMC-NKRI telah mengganggu kenyamanan dan keamanan di Kota Tanjungpinang.

“Tanjungpinang ini aman, tidak terlibat isu-isu nasional, jangan gara-gara belasan orang demo semalam, Tanjungpinang jadi kisruh, sudah cukup daerah luar yang konflik Sara jangan daerah kita,” papar salah satu pengurus ormas, Dedi Sanjaya, Selasa, (24/1), sekitar pukul 10.36 Wib.

Dia menegaskan, tindakan AMC-NKRI diduga adanya orang yang segaja ingin memecah belah masyarakat Tanjungpinang dengan memggunakan Isu Nasional.

Baca Juga :   RSJ tidak ada, Dinsosnaker Tanjungpinang harap Pemprov Kepri memikirkannya

“Saya tahu, isu FPI itu sudah menjadi isu nasional, meski di sini ada FPI, mereka tidak mau mengikuti seperti halnya di Jakarta sana, cukuplah menjaga keamanan bagi kita semua disini, ini malah mereka (AMC-NKRI) yang berupaya membuat kegaduhan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, lanjut dia, sudah berkoordinasi dengan seluruh Ormas Islam maupun kepemudaan yang berada di Kota Tanjungpinang.

“Setelah mereka (AMC-NKRI) unjuk rasa di DPRD Kota, kita langsung berkoordinasi membahas, apakah ini ada unsur saranya atau tidak, setelah mufakat kami menyatakan AMC-NKRI memicu konflik sara dan mengusik kenyamanan masyarakat Kota Tanjungpinang yang selama ini tidak pernah terlibat isu Nasional,” ucapnya.

Baca Juga :   Termasuk Tanjungpinang, BPK Apresiasi Pemerintah Daerah Raih WTP

Dia mengutarakan, pelaporan ini juga sebagai pencegahan terjadinya upaya makar dan pemicu konflik.

“Biar ini sebagai pelajaran bagi yang ingin mengusik ketentraman Kota Tanjungpinang,” katanya.

Terpantau dilokasi, beberapa ormas islam dan kepemudaan hadir di Mapolres Tanjungpinang dan menyatakan siap untuk menjadi mitra Kepolisian dalam menjamin keamanan dan ketentraman Kota Tanjungpinang.(Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here