Beranda Lingga KPU Klaim Tingkat Partisipasi Pemilih 2020 Di Lingga Lampaui Target

KPU Klaim Tingkat Partisipasi Pemilih 2020 Di Lingga Lampaui Target

109
0

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, mengklaim tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2020 di Lingga melebihi target nasional sebesar 77,5 persen.

“Untuk tingkat partisifasi pemilih 81,29 persen. Alhamdulillah melebihi target nasional,” kata Ketua KPU Lingga, Juliati saat dihubungi, Minggu (13/11/2020) malam.

Bahkan menurut Juliati, angka partisipasi pemilih saat ini mengalami peningkatan jika dibandingkan jumlah partisipasi pemilih di Pilkada tahun 2015 silam.

“Untuk kita ketahui bersama partisipasi pilkada 2015 kemaren 76 persen. Berarti ada kenaikan partisipasi pemilih walaupun ditengah pendemi covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :   Tolak Sawit di Lingga, Warga Desa Limbung dan Pekaka Temui Bupati

Namun saat disinggung soal keseluruhan DPT yang terdata di KPU sebesar 70.545. Terindikasi kemungkinan adanya lonjakan jumlah partispasi pemilih yang masuk dikategorikan golput ataupun rusak.

Juliati mengaku bahwa pihaknya belum bisa memberi keterangan resmi persoalan tersebut hingga rekapitulasi suara yang dibacakan PPK sepenuhnya telah diterima KPU.

“Sepertinya ini belum bisa dijawab karena menunggu hasil rekapitulasi besok yang akan dibacakan oleh PPK ditingkat kecamatan masing-masing,” tukas Juliati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here