Beranda Nusantara Kapolri Minta Pelayanan Lalu Lintas Ditingkatkan

Kapolri Minta Pelayanan Lalu Lintas Ditingkatkan

0

JAKARTA, (DK) – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, membuka langsung acara rakernis Korlantas Polri. Ratusan peserta dari Ditlantas hingga Kasatlantas di seluruh Indonesia hadir di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Senin (5/9/2016). Dalam sambutannya, mantan Kapolda Metro Jaya ini sempat menyinggung soal kemacetan hingga pelayanan publik yang harus ditingkatkan.

“‎Kegiatan rakernis ini diikuti oleh 500 lebih Ditlantas dan Kasatlantas. Saya sudah canangkan program promotor untuk kepercayaan publik,” bebernya.

Lebih lanjut, dalam arahannya, Tito juga meminta para pejabat di Ditlantas masing-masing Polda untuk turun ke jalan ikut mengatur dan merekayasa lalu lintas.

“Harus dihilangkan sentimen negatif dan pelayanan publik ditingkatkan. Saya minta pimpinan tidak segan turun ke lapangan, proaktif merekayasa lalu lintas,” ujarnya.

Tito menambahkan, agar masing-masing Polda maupun Polres memetakan titik rawan macet dan memaksimalkan anggotanya di lapangan. Hal ini dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran Polri sehingga merasa nyaman.

“Tempatkan anggota di jam-jam macet agar masyarakat merasa nyaman.‎ Paling tidak dengan begitu, kemacetan bisa berkurang,” singkatnya. (ulu/Okezone.com/DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here