Beranda Tanjungpinang Jambore PKK Tanjungpinang Berjalan Sukses, Rahma Puji Peran Kader

Jambore PKK Tanjungpinang Berjalan Sukses, Rahma Puji Peran Kader

0
Penutupan Jambore PKK ke-6 tingkat Kota Tanjungpinang, di halaman rumah dinas Wali Kota, Senggarang, Sabtu Malam (27/08/2022)

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Semangat kebersamaan para kader PKK terlihat dalam mengikuti setiap perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan Jambore PKK.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, saat malam penutupan kegiatan Jambore PKK ke-6 tingkat Kota Tanjungpinang, di halaman rumah dinas Wali Kota, Senggarang, Sabtu Malam (27/08/2022).

Rahma juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Jambore yang telah berjalan lancar meskipun cuaca hujan.

“Hujan tidak menyurutkan semangat para kader PKK mengisi dan mengikuti rangkaian kegiatan jambore,” ucap Rahma.

Diharapkannya, kegiatan ini tidak sekedar menciptakan kemeriahan sesaat, tapi dapat menambah ilmu pengetahuan dan memperkokoh persaudaraan sesama kader sehingga melalui kegiatan ini menumbuhkan motivasi melaksanakan pemberdayaan keluarga yang sejahtera di lingkungan masing-masing.

Baca Juga :   Purnawirawan TNI AL Ini Siap Abdikan Diri Untuk Kota Gurindam

Dikatakannya lagi, peran PKK sebagai pendorong dan penggerak yang strategis untuk peningkatan kualitas keluarga. Selain berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peningkatan kualitas keluarga, PKK juga memiliki peran mendekatkan akses pelayanan kesehatan melalui posyandu disetiap kelurahan.

“Apabila kemitraan seperti ini dikembangkan, maka akan mampu mempercepat program pemberdayaan masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah, diantaranya masalah gizi anak dan penanganan stunting,” terangnya.

Terakhir Rahma mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan jambore kader PKK ke-6 tingkat Kota Tanjungpinang sehingga berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga :   Peringatan! DPPKAD Tanjungpinang Bakal Tindak Tegas Pemain Pajak

“Terima kasih kepada jajaran PKK Kota Tanjungpinang dan seluruh peserta Jambore yang telah berpartisipasi dalam mengikuti setiap kegiatan, kegiatan ini bukanlah suatu ajang perlombaan semata tetapi untuk silahturahmi seluruh kader PKK agar selalu kompak dan terwujud kader PKK yang mandiri,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Tanjungpinang H.M. Agung Wiradharma, SH dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang berlangsung 2 hari ini diikuti dengan antusias dan semangat dari kader PKK.

“Dengan persiapan yang matang dan latihan, seluruh peserta telah menunjukkan aksi yang maksimal dalam setiap perlombaan, baik itu lomba 10 pokok program PKK dan lomba hiburan lainnya,” ungkap Agung.

Baca Juga :   Empat Matra Pembina KB FKPPI Kepri Hadiri Pembagian Sembako Kepada Kaum Duafa

Agung berharap kader PKK mampu menjadi pahlawan ekonomi keluarga. Melalui upaya-upaya preventif dengan pengembangan usaha, yang nantinya akan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Semoga kegiatan yang telah kita laksanakan mempererat rasa persaudaraan, kebersamaan dan keharmonisan sebagai kader PKK, jadilah garda terdepan sebagai penggerak pemberdayaan keluarga,” pesannya.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Lomba penyuluhan stunting, Lomba celoteh keluarga sakinah, Lomba stand up comedy 10 program pokok PKK, Lomba berdongeng yang bertemakan laut, serta Outbond. Diakhir acara penutupan, dinyalakan api unggun sebagai tanda berakhirnya Jambore kader PKK ke-6 Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here