Beranda Home Gagal di Demokrat, Moeldoko Jadi Ketum di Sini

Gagal di Demokrat, Moeldoko Jadi Ketum di Sini

405
0

Jakarta – Setelah gagal menggambil alih kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat karena Kementerian Hukum dan HAM menolak hasil Kongres Deli Serdang, Moeldoko akhirnya saat ini menjadi Ketua Umum, tapi kali ini ia didapuk menjadi ketua umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO).

Menurut Moeldoko, PERIKLINDO memiliki semangat untuk berperan aktif dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, baik dari kendaraan, informasi yang diperlukan seluruh pihak, hingga edukasi kepada masyarakat, dan diharapkan bisa memberikan sumbangsih nyata dan mengakselerasi perkembangan kendaraan listrik yang juga didukung oleh Pemerintah.

Baca Juga :   Enggak Ada ceritanya Minta Maaf ke PKI

Apalagi saat ini Indonesia sedang berada di masa transisi menuju era elektrifikasi atau kendaraan listrik. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Di mana, para pelaku industri otomotif baik roda dua dan empat, kendaraan komersial dan industri pendukung pun mulai bergerak ke arah elektrifikasi, atau dengan menggunakan tenaga listrik.

Hal tersebut juga sebagai langkah demi mengurangi ketergantungan impor sekaligus membersihkan langit dari polusi udara, makanya para pelaku industri harus bisa aktif mencari cara agar kendaraan listrik di Indonesia bisa berjalan.

Baca Juga :   Kemenkeu Sudah Cairkan Gaji ke-13 PNS Rp11 Triliun

Salah satu contohnya, yakni memiliki pabrik untuk memproduksi baterai yang digunakan oleh kendaraan listrik. Hal itu diungkapkan langsung oleh Moeldoko yang juga pendiri PT Mobil Anak Bangsa atau MAB.

Mantan Panglima TNI itu menyatakan, bahwa keberadaan pabrik baterai akan sangat berpengaruh pada akselerasi pengembangan berbagai jenis kendaraan listrik di Tanah Air.

“Harapannya, tiga sampai empat tahun ke depan bisa ada baterai yang ada di Indonesia, baterai listrik. Itu bakal luar biasa,” ujar Moeldoko, dikutip dari VIVA Otomotif Selasa 27 April 2021.

Baca Juga :   Secara Berkala SMSI Gelar Uji Kompetensi Wartawan

Lebih lanjut Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Presiden itu mengungkapkan, kehadiran baterai kendaraan listrik buatan lokal bakal mendongkrak tingkat kandungan dalam negeri pada unit yang diproduksi.

Sumber : Viva Otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here