Bintan

Deputi BNPP RI dan Sekda Bintan Pantau Eksisting PTR Pulau Terluar di Bintan

×

Deputi BNPP RI dan Sekda Bintan Pantau Eksisting PTR Pulau Terluar di Bintan

Sebarkan artikel ini
Sekda Bintan dampingi Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNPP RI, kunjungi pulau terluar Bintan, Kamis (29/02/2024)/f-dk

BINTAN, deltakepri.co.id – Sekertaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika bersama Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNPP RI, memantau kondisi exsisting Pilar Titik Reverensi (PTR) pulau-pulau kecil terluar, di Tanjung Sading, Kecamatan Teluk Sebong, Kamis (29/02/2024)

Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNPP RI, Siti Metrianda Akuan mengatakan, kunjungannya bertujuan untuk melihat existensi titik PTR, yang menjadi koordinat titik dasar kawasan terluar bagi kedaulatan NKRI.

“Kita tadi berkunjung dan melihat langsung existensi keberadaan titik PTR di Kabupaten Bintan yang sebagai salah satu daerah perbatasan di Indonesia. Koordinat yang sudah ditandai dan menandakan kedaulatan NKRI. Kita harapkan keberadaan titik PTR ini dapat terpelihara dan terjaga dengan baik,” kata Siti.

Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika juga mengatakan, pengelolaan Pilar Titik Referensi (PTR) merupakan salah satu titik referensi atau dasar kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita tentu sangat berterima kasih atas kunjungan dan atensi dari jajaran BNPP RI ke Kabupaten Bintan sebagai salah satu daerah terluar di Indonesia,” kata Ronny. (Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *