Beranda Tanjungpinang Danlanud : Upacara HUT Ke-69 Hari Bhakti TNI AU dilandasi Semangat Kepahlawanan

Danlanud : Upacara HUT Ke-69 Hari Bhakti TNI AU dilandasi Semangat Kepahlawanan

0

Delta Kepri – Dalam rangka memperingati HUT ke-69 Hari Bhakti TNI (AU) Angkatan Udara. TNI AU melaksanakan Upacara di Lapangan Lanud Tanjungpinang, KM 13 arah Kijang. Jumat, (29/07/2016).

Adapun tema peringatan hari bhakti ke-69 TNI AU tahun 2016 ini, ialah Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947. TNI Angkatan Udara Bertekad Meningkatkan Darma Bhaktinya Untuk Bangsa dan Negara.

Dalam sambutan Komandan Lanud (Danlanud) Tanjungpinang, Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E.,M.M mengatakan, dihari Bhakti TNI AU yang istimewa ini. Ditekankan agar tidak keluar dari esensi pengabdian dan Perjuangan yang diharapkan oleh para generasi pelopor dan perintis TNI AU.

“Sangat penting meneladani semangat, Pantang menyerah para pahlawan yang sudah gugur dan mereka termasuk sepupu sekaligus senior, Dan seluruh prajurit hingga PNS TNI AU tidak akan pernah menyerah dan ragu untuk memberikan yang terbaik demi bangsa dan negara,” katanya saat menjadi Inspektur upacara sekitar pukul 08.00 WIB dini hari tadi.

Menurutnya, Kondisi Faktual tersebut membuat jajarannya harus berfikir dengan cara efisien dan telah ditetapkan jiwa pengabdiaan untuk negara tercinta kita, yaitu Indonesia.

“Kondisi faktual tersebut membuat kita harus berfikir dengan matang secara efisien, Dan ditetapkan jiwa pengabdian untuk negara tercinta kita,” tutur Danlanud.

Sementara itu, untuk memperingati Upacara peringatan Hari Bakti ke-69 TNI AU Lanud Tanjungpinang. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, seperti Gotong Royong sekitar jalan bandara RHF di kelurahan pinang kencana, Kecamatan Bintan Timur, Kelurahan Gunung Lengkuas Kabupaten Bintan, Baksos Kesehatan donor darah, pengobatan gratis kepada masyarakat, Anjangsana ke Rumah Bahagia Bintan, Panti Asuhan Bina Insani Bintan, dan sekaligus ziarah ke TMP Pusara Bakti di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Gubernur Ansar Simak Ekspose Pengembangan PTLS Karimun dari PT. Indonesia Power

Selain itu, upacara memperingati Hari Bhakti ke-69 TNI AU di Lanud Tanjungpinang ini dihadiri oleh , Dansatrad 213, Letkol (Lek) Irman Wiranto, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 13 Daerah I Ny. Maries Wahyu Anggono, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 003 Satrad 213 Tanjungpinang, Anggota PPAU warakawuri, para Kadis ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 13/D I Lanud Tanjungpinang dan ibu IKKT Pragati Wira Anggini anak ranting 003 Satrad 213 Tanjungpinang.

Sesuai dengan tema yang dilandasi kepahlawanan TNI AU, yang mendarmakan baktinya kepada Bangsa Kesatuan Republik Indonesia.Harapan TNI AU Lanud Tanjungpinang adalah, marilah kita membangun negara Kesatuan Indonesia. Dan bagi masyarakat, agar bahu membahu menjaga kedaulautan bangsa Indonesia, sekaligus bergotong royong kepada seluruh masyarakat.

“Di hari yang istimewa ini, TNI AU berperan penting dalam bertujuan mendarmakan baktinya kepada seluruh lapisan masyarakat. Dan Berharap agar lapisan masyarakat bisa ikut bahu-membahu menjaga kedaulatan bangsa Indonesia,” harapnya. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here