Beranda Kepri 1 Set Kompang Untuk Majelis Taklim Masjid Al Kautsar Dari Walikota Rahma

1 Set Kompang Untuk Majelis Taklim Masjid Al Kautsar Dari Walikota Rahma

0
1 Set Kompang Kepada Majelis Taklim Masjid Al Kautsar Dari Walikota Rahma

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP menghadiri peringatan Maulid Nabi, yang dilaksanakan oleh Majelis Taklim Masjid Al Kautsar, Perumahan Nusa Indah, Jum’at (22/10).

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi dimaknai untuk meningkatkan iman dan taqwa.

“Melalui peringatan Maulid Nabi sebagai upaya agar kita selalu bercermin, mawas diri dan menata kehidupan untuk berbuat lebih baik dan benar-benar bermakna untuk sesama. Dengan mencontoh sifat nabi Muhammad SAW dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

Rahma menambahkan, meski aktivitas kegiatan keagamaan seperti peringatan maulid nabi sudah dapat dilakukan oleh majelis taklim, penerapan protokol kesehatan (prokes) agar terus dijaga. Rahma terus mengimbau khususnya para ibu majelis taklim, pentingnya menjaga prokes apabila sedang dalam suatu perkumpulan.

“Mari saling menjaga dan lakukan pencegahan penyebaran virus covid-19. Tentunya dengan disiplin menerapkan hal-hal yang berkaitan dengan prokes, mulai dari mencuci tangan, memakai masker selama berkegiatan, menjaga jarak, dan tidak menghadiri kegiatan di majelis taklim apabila sedang sakit, pasti telah dipahami dengan baik oleh para jamaah.” Ucap Rahma.

Selain itu, Rahma juga sampaikan bahwa jumlah kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang sudah jauh menurun. Berdasarkan data dari satgas covid-19 pada hari jumat 22 Oktober 2021, kasus aktif Covid19 berjumlah 8 pasien.

“Alhamdulillah, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungpinang saat ini sudah sangat menurun jumlahnya. Tugas kita bersama menjaga agar kondisi seperti ini terus membaik. Untuk itu kita harus tetap waspada dan jangan lengah, tetap patuh dan taat protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus Covid19,” kata Rahma.

Dalam kesempatan ini Rahma yang juga merupakan Ketua LASQI Kota Tanjungpinang memberikan bantuan berupa perlengkapan kompang untuk Majelis Taklim Masjid Al Kautsar.

“Di hari jumat yang penuh berkah ini, kami berikan bantuan berupa 1 set kompang untuk ibu ibu majelis taklim masjid Al Kautsar. Semoga dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik, serta membawa keberkahan bagi kita semua”, harap Rahma.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here