Beranda Anambas Lagi, Lima Warga Anambas Positif COVID-19

Lagi, Lima Warga Anambas Positif COVID-19

94
0

Delta Kepri — Hari ini bertambah lagi warga Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terpapar COVID-19. Sebelumnya ada tiga (3) orang Satpol PP terlebih dahulu dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Ketiga orang tersebut merupakan rombongan yang melakukan perjalanan dari Natuna dan kembali ke Anambas menggunakan KM Bukit Raya.

Dengan bertambahnya kasus pasien COVID-19 tersebut, membuat Ketua pelaksana harian tim Gugus Tugas (Gustu) Penanggulangan COVID-19 KKA, Sahtiar, S.H,MM menggelar konferensi pers kepada sejumlah awak media.

“Bertambah dua lagi pasien kasus terkonfirmasi COVID-19 di Anambas, diantaranya kasus satu (1) laki-laki berinisial TW berusia (26) tahun, berdomisili di Kecamatan Siantan, berprofesi sebagai, pegawai tidak tetap (PTT) di Dinas Perhubungan, Lingkungan Hidup (Dishub,LH) KKA, dan satu kasus lagi berjenis perempuan berinisial H berusia (25) tahun, beralamat di Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan, berprofesi sebagai tenaga medis di UPT RSUD Palmatak,” ucap Sahtiar di posko Gustu COVID-19. Sabtu (7/11/2020).

Baca Juga :   Wuna Barakata, Komunitas Warga Sulawesi Tenggara Sepakat Pilih Soerya-Iman

Sahtiar mengatakan inisial TW termaksud kasus 04 (pasien) yang terpapar COVID-19 yang mana sebelumnya sudah ada tiga (3) orang terkonfirmasi COVID-19.

“Inisial TW ini sebelum terpapar sering
berinteraksi dengan inisial BN (Satpol PP) yang merupakan pasien kasus nomor satu (01) COVID-19,” katanya.

Sahtiar menjelaskan, Tim Satgas Gustu COVID-19 KKA kembali melakukan tracing dari kasus 04 yaitu terhadap istri dan anak. Namun hasilnya negatif.

“Meski demikian, istri dan anak TW masih di karantina mandiri serta diawasi oleh satgas Gustu COVID-19. Selanjutnya juga akan kita tracking ditempat beraktivitas TW dan tempat ia bekerja di dinas perhubungan, lingkungan hidup,” jelasnya.

Baca Juga :   Syaifullah Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Setumuk

Sahtiar juga menerangkan, saat ini keempat kasus nomor (1 s/d 4) pasien COVID-19 masih dirawat di ruang isolasi RSUD Tarempa.

“Kalau memang ada yang butuh perawatan yang lebih, kita akan lakukan rujuk. Saat ini, para pasien masih bisa dirawat di ruang isolasi RSUD Tarempa,” terangnya.

Sementara itu, sambung Sahtiar, untuk pasien kasus lima (05), Sahtiar mengatakan, riwayat kontak sampai informasi ini di sampaikan pasien H tidak kemana-mana masih di rumah sakit, setelah dilakukan pemeriksaan Swab PCR hasilnya baru positif COVID-19.

Baca Juga :   Pedagang Kaki Lima Wajib Menerapkan Pola Hidup Sehat

“Untuk sementara kondisi pasien (05) positif COVID-19 kondisinya OTG atau masih sehat dan saat ini pasien masih di isolasi di UPT RSUD Palmatak. Dengan tambahan dua kasus positif hari ini, maka total kasus positif COVID-19 di Anambas menjadi lima (5) kasus, “pungkas Sahtiar.

Tidak lupa, Sahtiar juga kembali menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir dan jangan panik. Namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jaga jarak, hindari keramaian/kerumunan, pakai masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun,” himbau Sahtiar. (u.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here