Beranda HuKrim KPK AWASI APBD DAN PILKADA SERENTAK

KPK AWASI APBD DAN PILKADA SERENTAK

0
Hms

Delta Kepri – Untuk menghindari terjadinya tindak pidana korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengawasi pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepri dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang.

Menyangkut terwujudnya tata kelola APBD yang transparan dan akuntabel, KPK menyelenggarakan kegiatan semiloka Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi di aula kantor Gubernur Kepri, di Dompak, Rabu (4/11/2015). Dan selain di Kepri kegiatan serupa juga dilaksanakan di 32 Provinsi lainnya.

Sedangkan menyangkut penyelenggaraan Pilkada serentak, KPK juga menggelar sosialisasi Program Pilkada Berintegritas yang dibagi dalam dua sesi. Sosialisasi bagi masyarakat pemilih dan sosialisasi bagi peserta dan penyelenggaran pilkada.

Baca Juga :   DEKRANAS DAN PKK ADALAH MESIN PENGGERAK PEREKONOMIAN

Kegiatan semiloka ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepri Agung Mulyana dan dihadiri oleh Sekdaprov Kepri Robert Iwal Loriaux, Kajati Kepri Sudung Situmorang, Kepala BPKP Kepri, Bupati, Walikota, SKPD dan FKPD serta DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Gubernur menegaskan jika Pemprov senantiasa mengharapkan masukan dan saran dalam upaya pemberantasan korupsi di Daerah. Serta memberi apresiasi kepada KPK bersama BPKP yang secara intens melaksanakan tugasnya selama ini. Apalagi muara dari pencegahan korupsi adalah untuk mensejahterakan masyarakat Kepri secara utuh.

Baca Juga :   Widiastdi Nugroho: Semangat Presiden Jokowi ada pada diri saya dan Rakyat Indonesia

“Ada beberapa hal yang sudah kita lakukan dalam upaya pencegahan korupsi di Kepri. Diantaranya pelaporan harga kekayaan pejabat sejak tahun 2005, lelang barang dan jasa yang sudah dilakukan secara online, pelayanan terpadu satu pintu dan beberapa hal lainnya,” kata Gubernur.

Gubernur juga berharap kegiatan semiloka seperti ini akan lebih memacu terlaksana kegiatan APBD dengan baik. Terutama dalam hal tercapainya penyerapan anggaran sesuai dengan batas waktu yang ditentukan. Hadir mewakili Ketua KPK pada kesempatan ini Deputi Bidang Pencegahan Pahala Nainggolan dan Mewakili Kepala BPKP RI Dir. Bidang Pencegahan Nasmifida. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here