KepriNusantara

Kajagung RI dan Persaja Sediakan 15 Bus Gratis Pemudik

×

Kajagung RI dan Persaja Sediakan 15 Bus Gratis Pemudik

Sebarkan artikel ini
Bertempat di kantor Jaksa Agung, 15 bus gratis untuk masyarakat yang akan mudik lebaran/f-istimewa

Jakarta – Peduli kepada masyarakat Kejaksaan Agung RI dan Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) bantu ringankan beban masyarakat dengan menyediakan bus gratis, Selasa (18/4/2023).

Wakil Jaksa Agung Sunarta dalam rilis yang diterima Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng menjelaskan, apa yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang ingin mudik jelang hari raya idul Fitri.

“Saya atas nama pribadi pimpinan Kejaksaan RI menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prakarsa kontribusi seluruh panitia pelaksana sehingga hari ini kita telah melepas keberangkatan para pemudik,” jelasnya.

Ia menyebutkan, teriring harapan, kiranya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan sukses, serta selamat sampai di tujuan masing-masing tanpa halangan suatu apapun juga.

“Penyelenggaraan kegiatan Mudik Bareng Jaksa Agung menjadi momentum untuk mewujudkan kepedulian kita bersama dalam rangka membantu masyarakat yang ingin pulang kampung namun, terkendala oleh biaya transportasi yang tinggi sehingga dapat meringankan beban pengeluaran di saat adanya kenaikan harga komoditas jelang hari raya,” tambahnya.

Dengan program mudik ini, lanjutnya, juga memberikan manfaat sosial yang besar bagi masyarakat. Sejatinya, program mudik gratis tidak hanya mengurangi beban biaya transportasi yang harus ditanggung oleh pemudik, tetapi juga membantu mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan di hari raya.

“Semoga perjalanan yang akan dilakukan sesaat lagi dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada suatu halangan apapun, sehingga saudara-saudara dapat sampai di kampung halaman dengan selamat. Sampaikan salam hangat saya kepada keluarga saudara di kampung halaman. Selamat bersilaturahmi dan jangan lupa tetap jaga kesehatan,” ungkapnya

Kegiatan Mudik Bareng Jaksa Agung ini dilakukan dengan menggunakan sarana bus sebanyak 15 bus dengan jumlah total pemudik sebanyak 726 orang dengan tujuan:

3 bus dengan tujuan Solo;
3 bus dengan tujuan Semarang;
4 bus dengan tujuan Yogyakarta;
1 bus dengan tujuan Tasikmalaya;
1 bus dengan tujuan Lampung;
2 bus dengan tujuan Surabaya;
1 bus dengan tujuan Garut.

Ke 14 bus ini diberangkatkan pada Selasa 18 April 2023 pukul 14:00 WIB dengan seremonial berupa pelepasan rombongan dan pemberian voucher belanja senilai Rp100.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *