Beranda Advertorial Gubernur Kepri beri semangat dalam berolahraga

Gubernur Kepri beri semangat dalam berolahraga

0
Gubernur Kepri ikut meriahkan Turnamen Bolavoli

Delta Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun yakin turnamen-turnamen olah raga diselenggarakan akan mendorong suatu cabang semakin maju dan berkembang.

Bola voli, sejauh ini harus semakin ditingkatkan, sehingga ke depan akan menyumbangkan prestasi.

“Melalui Open Turnamen Bolavoli Internasional ke-10 Haluan Kepri kita berharap, olahraga bolavoli di Batam khususnya dan Kepri umumnya akan semakin maju dan berpestasi. Karena berprestasinya ajang bolavoli, akan membuat nama Kepri menjadi lebih harum,” kata Nurdin saat membuka secara resmi Open Turnamen Bolavoli Internasional ke-10 Haluan Kepri 2017 di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam, Senin (1/5) malam.

Pembukaan acara sendiri diisi dengan penampilan loncat batu khas Pulau Nias Sumatera Utara.

Baca Juga :   Nikmati Sensasi Ngopi Beratapkan Langit di Kedai Kopi Rakyat

Mereka memperlihatkan keahlian lompat batu. Ada juga penampilan kabaret show dari tim bolavoli putra asal Thailand yang turut menyemarakan acara pembukaan turnamen tersebut.

Pada kesempatan tersebut Nurdin Basirun bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian melakukan servis perdana.

Servis Sam Budigusdian diterima Nurdin Basirun dan sebaliknya. Sekaligus juga menandai dibukanya secara resmi iven tahunan bolavoli Haluan Keperi.

Turun pada pertandingan pembuka yakni Tim Asabri Jakarta berhadapan dengan tim putra Thailand.

Pada kesempatan tersebut juga ada bingkisan kenang-kenangan dari tim bolavoli Thailand yang diberikan kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua PBVSI Kepri Sam Budigusdian, Sekda Kota Batam Jefridin dan juga perwakilan Haluan Kepri yang diterima ketua panitia Ramli.

Baca Juga :   Yan Fitri Halimansyah Buka Puasa Bersama "Ratusan Anak Yatim"

Sementara Ketua PBVSI Kepri yang juga Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian menjelaskan, turnamen ini merupakan upaya meningkatkan ajang bolavoli di daerah Kepri. Karen iven yang dilaksanakan ini, akan bisa menjadi ajang meningkatkan kualitas olahraga bolavoli di Kepri agar bisa lebih berprestasi lagi digelaran yang lebih tinggi.

“Tentunya atas nama Ketua PBVSI Kepri dan pribadi saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya turnemen ini, ” jelas Sam Budigusdian.

Ketua panitia Open Turnamen Bolavoli Internasional ke-10 Haluan Kepri Ramli memastikan ada kurang lebih 18 tim yang akan bertanding pada gelaran iven kali ini. Terdiri dari 12 tim putra dan 6 tim putri.

Baca Juga :   PSI Kepri buka peluang Politik bagi generasi muda

Masing-masing tim putra dan putri Thailand, Malaysia, TNI AU, Asabri Jakarta, Himni Nias, Polda Kepri, Bright Batam Tectona, McDermott, Ibnu Sina, BVN Jakarta, UNP Padang. Juga tim- tim lain seperti dari Jakarta, Medan, Aceh dan juga Padang. Termasuk peserta luar negeri yakni dari Thailand, Malaysia dan juga Singapura.

Disampaikan juga, pada perhelatan tahun ini, panitia menyediakan hadiah total Rp150 juta dengan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Kepri. Ramli juga mengatakan, kehadiran tim-tim asal luar negeri, diharapkan makin meramaikan gelaran iven ini. (Rofik/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here