Beranda Advertorial Walikota Tanjungpinang serahkan 120 penerima Zakat Mustahiq

Walikota Tanjungpinang serahkan 120 penerima Zakat Mustahiq

0

Delta Kepri – Rona syukur dan kebahagian terpancar jelas dari raut wajah Mustahiq di Kota Tanjungpinang.

Pasalnya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang, Selasa (27/12) kembali menyalurkan zakat kepada 120 penerima zakat (Mustahiq) di Kota Tanjungpinang.

Penyerahan zakat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di dampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Drs. H. Surjadi, MT, Kepala Kantor Kementrian, M. Nasir, serta Ketua Baznas, di Masjid Al-Furon Asrama Haji Tanjungpinang.

Sebelum menyerahkan zakat, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan apresiasi dan terimkasih kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan warga Kota Tanjungpinang yang telah menyumbangkan zakatnya melalui Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Nasabah BRI ini, mengaku uangnya raib dibobol Hacker

Kata Lis, zakat BAZ bersama Pemko yang diberikan ini bertujuan untuk memfasilitasi warga yang membutuhkan bantuan, terutama bagi warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Hal itu dilakukan untuk mengurangi beban kehidupan ibu-ibu, terlebih lagi dengan beban ekonomi yang sulit seperti saat ini, ” Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi ibu-ibu semua “, sebut Lis

Lis mengingatkan, setelah mendapat bantuan ini, hendaknya ibu-ibu bisa mengelolanya dengan baik, misalnya ibu-ibu punya keahlian memasak, koordinasikan dengan Dinas Sosial atau BAZ, nanti akan ada pembinaan dari usaha yang ingin ibu kembangkan, sehingga dana zakat ini bisa memberi keberlangsungan dalam meningkatkan ekonomi keluarga ibu sendiri.

Baca Juga :   Walikota Tanjungpinang Serahkan DPA-SKPD Tahun Anggaran 2021

“InsyAllah tahun depan foodcourt di Melayu Square akan dibuka, konsepnya semua menjual makanan khas melayu, jadi kalau ibu-ibu punya keahlian memasak beritahu kami sehingga bisa dilakukan pembinaan”, kata dia

Yang terpenting disini, lanjut Lis, ibu-ibu jangan pernah meninggalkan ibadah, jangan pernah mengeluh, selalu tersenyum,” Ikhlas dan kebersihan hati kunci kita menjalankan kehidupam”, tutupnya

Sebelumnya, Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Ustad Muthafin, M. P.di, menjelaskan dana zakat yang akan kita salurkan kepada 120 mustahiq ini sebesar Rp.171.195.000. masing-masing jumlah penerima zakat bervarisi sesuai dengan kategori program BAZ Kota Tanjungpinang seperti Tanjungpinang makmur, Tanjungpinang pintar, dan Tanjungpinang Produktif.

“Alahmdulillah dana zakat yang kita kumpulkan atas dukungan Walikota beserta jajarannya, ini tantangan bagi kita, bagaimana kedepan penyaluran zakat ini bisa disalurkan beberapa kali dalam setahun, mudah-mudahan jumlah zakat ini bisa terkumpul lebih besar lagi”, tutur dia.

Seusai memberi sambutan, tampak Walikota berdialog dengan para mustahiq, beberapa keluhan pun disampaikan mereka, mendengar hal tersebut, Lis langsung menanggapi dan mengintruksikan kepala Dinas Sosial untuk menindaklanjuti keluhan tersebut.

Baca Juga :   Besok, Rahma akan Bagikan 6 Ribu Sembako ke Duafa dari Zakat Profesi ASN Pemko Tanjungpinang

Acara turut dihadiri, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Drs. H. Ali Hisyam serta unsur pengurus Baznas Kota Tanjungpinang. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here