Beranda Kepri Walikota Rahma Resmikan Lorong Bintan Expo 2022

Walikota Rahma Resmikan Lorong Bintan Expo 2022

0
Walikota Rahma Resmikan Lorong Bintan Expo 2022

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP meresmikan Lorong Bintan Expo 2022 dan Studio Anggrek yang berada di Jalan Bintan, Sabtu Sore (8/1).

Rahma mengapresiasi kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Tanjungpinang Kota yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan Lorong Bintan Expo 2022 dan Studio Anggrek. Menurutnya, kegiatan ini salah satu upaya untuk mendukung dan mendorong pelaku UMKM bangkit dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Untuk menyambut imlek, atas inisiasi pokdarwis setempat, dibuat semacam tempat bazar kuliner dan berbagai produk lainnya. Kalau biasanya bazar atau kegiatan seperti ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Merdeka, namun sudah dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19, bazar Imlek ditiadakan. Tahun ini Alhamdulillah pandemi sudah mulai mereda, kegiatan expo dapat dilaksanakan dengan suasana berbeda dan lokasi berbeda yaitu di Lorong Bintan secara sederhana,” Ucap Rahma.

Baca Juga :   Jelang Nataru, Walikota Rahma Panggil Distributor Bahan Pokok

Rahma mengharapkan kepada seluruh masyarakat turut mendukung dan memeriahkan Lorong Bintan Expo yang akan dibuka untuk umum dimulai tanggal 8 hingga 23 Januari, pukul 4 sore hingga 10 malam.

“Silahkan warga dapat mengunjungi dan meramaikan, disini banyak UMKM yang menjual aneka ragam kuliner dan barang lainnya. Selain itu di studio anggrek juga dapat menjadi alternatif penggemar tanaman anggrek, untuk menikmati dan membeli tanaman”, jelasnya.

Lanjut dikatakannya, kawasan kota lama masih mempunyai menjadi daya tarik sendiri untuk dikunjungi. Selain pusat perbelanjaan, juga tempat pelaksanaan berbagai even atau kegiatan.

Baca Juga :   Walikota Rahma Bantu 54 UMKM Se - Kelurahan Air Raja

“Untuk itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Provinsi Kepri akan terus berupaya membenahi Kota Lama ini sehingga bisa lebih indah dan tertata rapi.” Ungkap Rahma.

Ditempat yang sama, Asisten 2 Pemprov Kepri H. Syamsul Bahrum, Ph.D mewakili Gubernur Kepri menyampaikan bahwa sangat mendukung dan mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Lorong Bintan Expo 2022. Dan menyampaikan bahwa tahun 2022 kawasan kota lama akan ditata lebih indah dan rapi melalui APBD Provinsi Kepri.

“Pada tahun 2022 Pemerintah Provinsi Kepri akan fokus untuk penataan Ibu Kota Provinsi Kepri di Tanjungpinang, salah satunya penataan kembali kawasan kota lama ini. Apalagi kawasan kota lama ini merupakan pintu gerbang masuknya wisatawan melalui jalur laut. Maka tahun ini Pemerintah Provinsi Kepri akan berkolaborasi bersama Pemko Tanjungpinang untuk penataan kawasan Gurindam 12 hingga kawasan kota lama. Semoga proses pelaksanaan pembangunan nya nanti dapat berjalan dengan lancar,”. Ucap Syamsul.

Baca Juga :   Walikota Rahma Serahkan Sertifikat Halal Untuk Produk IKM

Usai membuka kegiatan Lorong Bintan Expo 2022, Rahma didampingi Asisten 2 Pemprov Kepri juga meresmikan studio Anggrek yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Kegiatan juga dihadiri oleh Anggota DPRD Prov.Kepri Boby Jayanto, Anggota DPRD Kota Fengky Fesinto, Kadis Budpar Kota, Camat Tanjungpinang Kota, Lurah Tanjungpinang Kota serta Tokoh Masyarakat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here