Beranda Kepri WAGUB SERAHKAN SATU AMBULANS KE LAPAS BARELANG

WAGUB SERAHKAN SATU AMBULANS KE LAPAS BARELANG

0

Kepri – Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo melunasi janjinya memberikan bantuan mobil ambulans ke Lapas kelas II Batam. Janji ini diucapkannya saat pada peringatan hari AIDS sedunia pada 1 Desember tahun lalu di Lapas tersebut. “Hari ini saya atas nama pemerintah Provinsi Kepri menyerahkan mobil ambulans ini. Harapan Saya, semua warga lapas ini tidak ada yang sakit,” kata Soerya, Selasa (4/8).

Tak hanya menyerahkan mobil, Soerya juga berjanji untuk segera menyalurkan tenaga kesehatan dokter. Nantinya dokter itu akan di tempatkan di lapas dan rumah tahanan (rutan) yang berdekatan. “Paling lambat, minggu depan baik di Rutan maupun di Lapas, sudah ada dokter yang bertugas melayani saudara-saudara sekalian,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Soerya juga mengharapkan agar seluruh warga binaan lapas dapat segera kembali kemasyarakatan. Sehingga, nantinya dapat memberikan sumbangan tenaga dan pemikiran untuk pembangunan Kepri yang lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Kakanwil Hukum dan HAM Kepri, Dahlan Pasaribu mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan pemerintah Provinsi Kepri. “Mobil ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya Dahlan berterimakasih.

Lebih lanjut ,Dahlan mengatakan bahwa selain kebutuhan ambulans, Lapas juga saat ini mengalami kesulitan air bersih. Pasokan air bersih yang ada saat ini masih terbatas sementara kebutuhan akan air tinggi. Untuk itu, Ia berharap Pemprov Kepri juga dapat memberikan bantuan kendaraan mobil tangki air kepada warga Lapas. “Kami mohon,Pak Soerya bisa menyisihkan sedikit anggaran untuk mobil tangki di lapas ini,” kata Dahlan.

Menanggapi hal ini, Soerya langsung berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak yang ikut dalam acara ini. “Jadi, pak Jumaga siap untuk menganggarkan pengadaan mobil tangki air untuk lapas ini,” katanya disambut tepuk tangan warga lapas. Selain Ketua DPRD Kepri, hadir dalam acara ini Kasat Brimobda Polda Kepri Kombes Tory Kristianto, kalapas II Farhan Hidayat. Tampak juga kepala Biro Perlengkapan Martin Moromon dan Kepala BPMPD Boer Alimar hadir dalam acara ini. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here