Beranda Kepri Wabup Natuna Isi Tausiah Keagamaan di Masjid Baiturrahman Midai

Wabup Natuna Isi Tausiah Keagamaan di Masjid Baiturrahman Midai

0
Wabup Natuna Isi Tausiah Keagamaan di Masjid Baiturrahman Midai

DELTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Rodhial Huda, di sela kegiatanya mendampingi Bupati Natuna, Wan Siswandi lakukan Kunjungan kerja, mengisi tausiah keagamaan di Masjid Baiturrahman Midai, Kamis 17 Februari 2022 ba’da sholat Maghrib.

Jemaah Masjid Baiturrahman.

Rodhial Huda diminta jamaah masjid untuk memberikan ceramah keagamaan disaat murid-murid dari Madharasah Ibtidaiyah (MI), Madharasah Tsanawiyah (MTs), dan Madharasah Aliyah melaksanakan ceramah keliling di Masjid Baiturrahman.

Jemaah Masjid Baiturrahman.

Kegiatan ceramah tersebut, rutin dilakukan setiap malam Jum’at secara berkeliling, untuk mengorbitkan bakat-bakat da’i dari sekolah-sekolah Islam tersebut.

Baca Juga :   Terbukti Peduli Penyandang Disabilitas, Soerya – Iman Diharapkan Menang Pilkada

Menurut Rodhial Huda, kegiatan positif begini harusnya dapat di contoh oleh sekolah-sekolah lain, agar anak-anak gemar ke masjid karena diberi keperluan untuk memberikan ceramah.
“Kalau bisa tiap malam lebih baik, tapi saya sangat apresiasi kegiatan ini,” ujar Rodhial.

Untuk di tingkat kabupaten, kata Rodhial Huda, Pemerintah Natuna juga telah merencanakan untuk menjadikan Masjid Agung sebagai Islamic Center.
“Saya ingin, di kecamatan juga seperti ini, ada terus kegiatan keagamaan di tiap masjid. Dah bahkan untuk kegiatan MTQ nantinya kita akan laksanakan di masjid,” ungkap Rodhial.

Baca Juga :   Didampingi pengacara, Bobby diperiksa selama 7 jam

Bisa jadi atau mungkin yang dikatakan Wabup Natuna itu untuk kembali meramaikan masjid dengan MTQ, atau menghemat anggaran pembuatan Astaka baru.

Ia juga sempat memberikan beberapa pertanyaan bagi anak-anak tersebut. Dua pertanyaan Wabup Natuna tersebut dijawab dengan mudah oleh siswa MI yang hadir. (KP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here