Beranda Batam Usai Resmikan Bangunan DAK SMAN 24, Ansar Sebut IPM Kepri Terbaik se-Sumatera

Usai Resmikan Bangunan DAK SMAN 24, Ansar Sebut IPM Kepri Terbaik se-Sumatera

0
Gubernur Ansar yang disaksikan Kepala Disdik Kepri meresmikan sekolah 2 lantai SMAN 24 Tanjung Riau Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Rabu (18/1/2023)/f-diskominfo-kepri

Deltakepri.co.id|Batam – Gubernur Ansar Ahmad melakukan kunjungan kerjanya sekaligus menyerahkan bantuan SMAN 24 Tanjung Riau Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Rabu (18/1/2023).

Kehadiran Ansar ini dalam rangka meresmikan bangunan sekolah 2 lantai yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2022.

Kedatangannya disejalankan dengan kegiatan silaturahmi bersama pendidik, tenaga kependidikan dan para peserta didik siswa – siswi SMAN 24 Kota Batam.

Setibanya di lokasi, Ansar langsung disambut iringan kompang dan tarian silat selamat datang. Termasuk dengan nyanyian yel yel selamat datang yang dinyanyikan ratusan siswa siswi.

Ansar menjelaskan, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Kepri ditentukan oleh keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat.

“IPM Provinsi Kepri menjadi yang terbaik se-Sumatera dan nomor 4 secara nasional. Ini tentu keberhasilan yang patut disyukuri,” jelas Ansar.

Terkait dengan sebaran sarana dan prasarana pendidikan yang menjadi tanggung jawab Provinsi Kepri, Ansar berkomitmen memperhatikan sebaran jumlah penduduk usia sekolah di semua Kabupaten/Kota, guna dibangun tambahan sekolah di titik-titik tersebut.

“Kita berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para guru, tentunya sesuai dengan kemampuan yang ada dalam anggaran APBD kita,” katanya.

Ansar juga akan terus mendorong kemajuan pembangunan di sektor lainnya. Termasuk sarana prasarana kesehatan, agar fasilitas kesehatan yang ada, bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Riau.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri Andi Agung mengatakan, untuk tahun 2022 lalu, Dinas Pendidikan telah membangun sarana dan prasaran fisik dalam hal ini ruang kelas baru bangunan sekolah.

Menurutnya, Tahun 2022 lalu, Disdik Provinsi Kepri telah membangun 5 unit sekolah SMK dan 13 sekolah SMA.

Dengan total keseluruhan ada kurang lebih 180 ruang kelas baru, dengan alokasi anggaran mencapai Rp60 miliar.

“Khusus SMAN 24, yang kita bangun hari dan diresmikan diantaranya 4 ruang kelas baru, ruang tata usaha, laboratorium biologi, laboratorium fisika, ruang UKS, dan juga rumah guru. Dimana anggaran yang kita gelontorkan sebesar Rp3,3 Miliar,” kata Andi Agung.

Ia berharap, dengan adanya penambahan ruang kelas baru, akan ada pemerataan sekolah. Termasuk saat penerimaan peserta didik baru.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Ansar, dan juga pengguntingan pita atas pemakaian bangunan baru DAK SMAN 24 Kota Batam. Dan juga penampilan atraksi dari siswa siswi SMAN 24 Batam.

Ansar juga berkesempatan ikut memberikan kuis kepada siswa dan juga guru. Tentunya dengan memberikan hadiah menarik bagi yang bisa menjawabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here