Beranda Tanjungpinang Untuk Sementara, Pelabuhan SBP Akan digabung Menjadi Satu

Untuk Sementara, Pelabuhan SBP Akan digabung Menjadi Satu

0

Delta Kepri — Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang akan direnovasi besar-besaran pada bulan oktober mendatang.

Dengan begitu, Pelabuhan SBP akan mengantisipasi kepadatan penumpang dengan menggunakan satu pelabuhan domestik dan internasional untuk sementara waktu.

“Nanti sewaktu renovasi berjalan, Pelabuhan domestik akan digabungkan dengan Pelabuhan internasional, karena di Pelabuhan internasional akan di pugar dulu, jadi sementara akan dilimpahkan ke pelabuhan domestik,” papar Kepala Pos Pelabuhan, Sutoyo Senin (15/8).

Sutoyo menjelaskan, Meski di gabungkan menjadi satu pintu. Tugas dan fungsi masih sama seperti yang dulu.

“Kalau yang domestik masih saya yang pegang, kalau internasional ya mereka, kita sudah punya poksi masing-masing,” ucapnya.

Untuk pengalihan para penumpang. Masih dalam perencanaan dan sosialisasi. Yang nantinya akan disampaikan langsung oleh pihak Pelindo.

“Nanti urusan perencanaan dan sosialisi dengan pihak Pelindo. Kita hanya aparat yang menjalankan saja. Ya, semoga saja berjalan lancar, toh kalau pelabuhan bagus, masyarakat juga yang nyaman,” Ucapnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Pelindo Tanjungpinang I Wayan Wirawan mengatakan renovasi pelabuhan SBP ini tidak akan menganggu Festival Seal Karimata yang akan diadakan bulan oktober mendatang.

“Inysa allah renovasi akan tetap berjalan, dan semua tetap lancar,” Ucap Wayan kepada delta kepri.co.id beberapa waktu lalu. (BA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here