Beranda Kepri TNI Tampilkan Kekuatan Alutsista di Perayaan Hut ke-77

TNI Tampilkan Kekuatan Alutsista di Perayaan Hut ke-77

0
Hut TNI ke 77, di Gedung Gonggong, Rabu (05/10/2022)

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun sejumlah alat utama sistem senjata (alutsista) ditampilkan personil TNI usai pelaksanaan upacara di Gedung Gonggong, Rabu (05/10/2022) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad turut hadir bersama seluruh unsur pimpinan TNI/Polri dari, Danrem, Danlantamal, Dandim, Kapolda Kepri hingga Asops Kogabwilhan di perayaan HUT TNI.

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar mengatakan, sesuai amanat Panglima TNI, TNI mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat sehingga kedepannya TNI bisa lebih baik menjaga bangsa dan negara dengan tugas dan pengabdian.

“Tanpa adanya dukungan semua pihak dan komponen bangsa, kami tidak akan mendapat tugas dan hasil yang maksimal,” kata Mayjen Lismar.

Ia menambahkan, tema perayaan Hut ke 77 ini ialah “TNI kita” yang artinya semua bertanggung jawab, turut serta membela bangsa dan negara.

Menurutnya, pelaksanaan perayaan HUT TNI ke 77 merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu setelah 2 Tahun dilanda pandemi Covid-19 sehingga baru tahun ini dapat digelar.

“Karena pandemi kemarin – kemarin, kita tidak bisa melakukan demonstrasi seperti saat ini. Akhirnya sekarang ini kita bisa menyaksikan kegiatan ini agar masyarakat melihat TNI ada untuk masyarakat, menjaga kedaulatan bangsa dan negara,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad tak ketinggalan mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI sebagai sejarah proklamasi.

Apresiasi setinggi-tingginya juga dikatakan Ansar setelah melihat hasil demonstrasi tingkat kekuatan TNI yang membuat masyarakat semakin percaya.

“Eksistensinya TNI diberikan mencapai peringkat lebih tinggi. Kita sangat berharap TNI profesionalismenya lebih ditingkatkan,” kata Ansar.

Ansar juga menjelaskan, beberapa tahun ini pemerintah pusat juga telah memberikan perhatian khusus APBN meningkatkan alutsisata alat perang teknologi lebih tinggi.

“Kekuatan negara Indonesia merupakan satu indikator yang dihubungkan negara lain dan kita tetap terus mendukung sistem pertahanan yang lebih baik lagi untuk Indonesia” jelasnya.

Ansar juga yakin Indonesia dapat diperhitungkan negara lain yang disegani dengan sistem yang begitu baik.

“TNI merupakan benteng pertahanan rakyat dan bangsa Indonesia,” cetusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here