Beranda Bintan Tiga Proyek Pembangunan Dermaga di Bintan yang Jadi Temuan BPK Dikembalikan

Tiga Proyek Pembangunan Dermaga di Bintan yang Jadi Temuan BPK Dikembalikan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat ditanyai pengembalian temuan BPK tahun 2021 Dishub Kepri di halaman kantor Bupati Bintan, Senin (28/11/2022)f-yuli

Deltakepri.co.id|Bintan – Proyek Pembangunan Dermaga di Kabupaten Bintan jadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pembangunan tersebut diketahui bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Bintan tahun 2021.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, untuk saat ini baru dilakukan pemberitahuan pengembalian tahap awal disampaikan kepada rekanan.

“Telah kita lakukan pengiriman surat ke rekanan. Sudah diberikan waktu selama 60 hari pengembalian,” kata Roby, Senin (28/11/2022) sore tadi.

Senada dengan itu, Plt Sekda Pemkab Bintan, Ronny Kartika mengaku sudah mengingatkan rekanan bahwa waktu pengembalian hanya 60 hari.

“Mudah-mudahan secepatnya bisa selesai sebelum jangka waktu habis” ucap Ronny.

Dikatakan Ronny, pihaknya telah mengupayakan semaksimal mungkin agar temuan BPK itu segera terselesaikan.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelejen Kejari Bintan Syamsul Sahubauwa mengatakan, pihaknya sudah meminta klarifikasi perihal pembangunan tiga (3) perkara tersebut.

Karena, kata Syamsul, untuk sementara kerugian negara dari temuan BPK telah dikembalikan sepenuhnya ke kas daerah (Kasda).

“Terkait temuan BPK dari 3 pembangunan semuanya telah dilakukan pengembalian dan dinyatakan selesai,” jelas Syamsul.

Sebelumnya, 3 proyek dermaga yang dibangun Dishub Bintan. Yaitu, dermaga di Kampung Tengah RT 01/RW 02, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam dengan alokasi Rp 1,807 miliar.

Lalu dermaga di Sekitar SMP I Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir dengan alokasi dana Rp 1,763 miliar dan dermaga di Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir dengan alokasi sebesar Rp 1,653 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here