Beranda Natuna Tiga Kecamatan dikunjungi Istri Bupati Natuna

Tiga Kecamatan dikunjungi Istri Bupati Natuna

0

Delta Kepri – Bertolak dari Pelabuhan Terpadu Pelelangan Ikan (PTPI) Selat Lampa menggunakan kapal Very milik Pemda Natuna, Ketua tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal beserta rombongan, melakukan kunjungan ke 3 Kecamatan.

Dari 3 Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Subi, Kecamatan Serasan, dan Kecamatan Midai.

Kecamatan yang pertama dikunjungi ialah Kecamatan Subi. Dengan menempuh waktu sekitar 3 jam, akhirnya rombongan tiba di Pelabuhan Subi pada pukul 06.30 Wib, Kamis (10/08) pagi.

Setibanya di Pelabuhan Subi, rombongan disambut permainan kompang oleh tim penggerak PKK Kecamatan Sub. Nurhayati beserta rombongan kemudian bergerak kembali menuju Gedung Serbaguna Kecamatan Subi.

Dalam kegiatannya, Nurhayati memberi arahan kepada setiap kelompok Ibu-Ibu dalam satuan penggerak PKK terkait tentang 10 program pokok PKK.

“Kami datang bukan acara kunjungan kerja, tapi hanya ingin memberikan pembinaan tentang 10 program pokok PKK,” ungkap Nurhayati.

Nurhayati berharap, setiap peserta pembinaan PKK, dapat memperhatikan dengan serius setiap arahan yang diberikan dengan sungguh-sungguh, guna memahami fungsi pokok PKK itu sendiri.

“Sebelum kami meninggalkan Subi, saya harap apa yang belum dimengerti oleh peserta, harap ditanyakan, biar tahu dan paham,” kata Nurhayati.

Hj. Nurhayati didampingi Kadinsos, Tina Riauwita dan Kabag Umum, Suhardi, juga menyempatkan diri untuk menyerahkan penyaluran bantuan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Natuna tahun 2017, melalui Bank Mandiri, kepada beberapa warga di Subi.

Setelah memberikan bantuan non tunai PKH dan memberikan arahan kepada Tim Penggerak Kelompok PKK di Subi, pada pukul 14.00 Wib Hj. Nurhayati beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanannya menuju Kecamatan Serasan.

Dengan menempuh waktu sekitar 2 jam, kapal Very yang di tumpangi Nurhayati kembali merapat di Pelabuhan Serasan.

Di Serasan, Nurhayati memutuskan untuk beristirahat hingga keesokan harinya.

Sementarabiti, hari Sabtu (12/08) Setelah melaksanakan kegiatan yang sama, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Midai dengan menempuh waktu 4 jam perjalanan.

Di Kecamatan Midai, Istri dari orang nomor Satu di Natuna itu juga melaksanakan kegiatan yang sama, seperti di Kecamatan Subi dan Kecamatan Serasan, yaitu dengan memberi arahan kepada tim penggerak PKK tentang 10 tugas pokok PKK di setiap perwakilan Daerah, dan penyerahan bantuan non tunai PKH 2017. (Afrizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here