Beranda Anambas Tensi Belum Stabil, Bupati Anambas Tidak di Vaksin

Tensi Belum Stabil, Bupati Anambas Tidak di Vaksin

263
0

Delta Kepri – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas belum lama ini melakukan launching vaksinasi terhadap 10 pejabat publik dan forkominda yang dilaksanakan di RSUD Tarempa, Senin (1/2/2021).

Namun, dari sejumlah pejabat yang rencananya akan divaksin ternyata ada tiga (3) orang yang tidak lolos skrining, sehingga ketiganya tidak dapat disuntik vaksin COVID-19. Mereka adalah Bupati Abdul Haris, S.H, Kepala Kemenag, Erizal dan Ketua MUI H.M. Dhun. Orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas itu pun membenarkan dan menyayangkan hal tersebut.

Baca Juga :   PUPR Kepri Tinjau Lokasi Longsor Di Lingga

“Saya tidak divaksin, namun beberapa hari kedepan nanti pasti divaksin. Karena saya ingin memberi contoh ke masyarakat dan mengambil resiko yang pertama. Akan tetapi karena tensi, di mana syarat vaksin Sinovac tensi tidak boleh lebih dari 160 mm Hg, apa bila tensi sudah normal dan memenuhi syarat untuk di vaksin, saya bersedia untuk divaksin,” ujar Abdul Haris di RSUD Tarempa kepada awak media.

Abdul Haris berpesan guna memutus mata penyebaran COVIDd-19, kepada masyarakat Kepulauan Anambas agar selalu siap dan tidak  ragu terhadap vaksin Sinovac.

Baca Juga :   Kerjasama Kemendagri dan KPK Sisir APBD

“Jangan ragu untuk di vaksin demi mencegah dan memutuskan mata rantai COVID-19. Vaksin Sinovac juga memperkuat daya tahan tubuh, makanya kita akan di vaksin sebanyak dua kali agar antibodi kita semakin kuat melawan COVID-19,” pesannya

Haris juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Anambas, khususnya tenaga kesehatan untuk dapat mengikuti dan menerima vaksinasi COVID-19 dengan sukarela. Karena vaksin Corona Sinovac ini aman dan halal.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas berharap, seluruh masyarakat dan para tenaga kesehatan ikut disuntik vaksin Sinovac, agar dapat bersama-sama memutus mata rantai COVID-19, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas ini,” harapnya.
(U.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here