Beranda Advertorial Syaifullah Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Setumuk

Syaifullah Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Setumuk

81
0

Deltakepri-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Syaifullah tampung aspirasi masyarakat dengan melaksanakan Masa Reses I Tahun 2020 di Desa Setumuk, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Sabtu 05 September 2020.

Syaifullah pada kesempatan tersebut, mengatakan bahwa Reses sangat penting dilakukan guna menjawab usulan-usulan yang dipaparkan oleh masyarakat dan menjadi media komunikasi antara perwakilan rakyat dan masyarakat.

“Setiap usulan yang disampaikan oleh masyarakat semuanya akan kami tampung. Sudah menjadi kewajiban DPRD untuk menyampaikan itu kepemerintah Daerah,” kata Syaifullah.

Baca Juga :   Sebagian besar peserta Workshop merasa "Tersinggung", Kenapa?..

Anggota dewan yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) III itu, mengungkapkan bahwa setiap anggota DPRD mempunyai yang namanya Pokok Pikiran (Pokir), namun itu sifatnya terbatas. “Pokir-pokir yang kita tampung dari Reses ini akan kita akomodir supaya ini bisa masuk kedalam Renja Dinas. Jadi ada beberapa usulan mungkin bisa di akomodir atau di handle oleh Desa,” ungkap Syaifullah.

Disamping itu, Syaifullah juga berharap masyarakat dapat bersabar, jika dari usulannya ada yang tidak terealisasi. Hal itu menurutnya, bukan dikarenakan DPRD bersama Pemda tidak memperdulikan aspirasi masayarakat, melainkan karena keterbatasan dan dalam APBD Natuna.

Baca Juga :   Bangun Pemuda Kepri Lewat Pramuka

“Harapan kita, semoga semua usulan akan direalisasikan meskipun bertahap. Sebagaimana kita ketahui juga saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19, sehingga ada aturan untuk merasionalisasi APBD guna penanganan Covid, itu berimbas ke pembangunan,” tutupnya. (DK/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here