AdvertorialTanjungpinang

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Lepas Kontingen Sako

×

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Lepas Kontingen Sako

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Darson lepas, Kontingen Satuan Komunitas (Sako) Sekolah Islam Terpadu Daerah Kepri untuk mengikuti Kemah Nasional V JSIT Indonesia, Jumat (10/2/2023)/f-istimewa

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Kwartir Daerah (Kwarda) Kepri diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri yang juga sebagai Sekretaris Kwarda Kepri Darson, melepas, Kontingen Satuan Komunitas (Sako) Sekolah Islam Terpadu Daerah Kepri untuk mengikuti Kemah Nasional V JSIT Indonesia, Jumat (10/2/2023).

Dengan tema Manapaki Kegemilangan Indonesia Menjadikan Pramuka SIT yang kreatif, Kontingen dilepas untuk kegiatan Kemah Nasional V JSIT Indonesia dari Provinsi Kepri.

Untuk jumlah peserta sebanyak 103 Pramuka Penggalang dan 26 kakak pembina pendamping yang terdiri dari perwakilan Pramuka SIT Al Madinah, SIT As Sakinah Tanjungpinang, SIT Mutiara Insani Batam, dan SIT Cendikia Karimun.

Darson mengatakan, dalam kemah Nasional diminta peserta menggali Ilmu dengan sebaik-baiknya. Ia berharap sekembalinya dari perkemahan nasional ilmu yang didapat dapat dikembangkan dimasing-masing satuan.

“Diharapkan adik-adik dan Pembina dapat mengembangkan dan menularkan ke sekolah dan Gugus depannya, terutama kepada mereka yang tidak mengikuti,” ucap Darson.

Darson menghimbau, peserta dapat menjaga kesehatan ketika kegiatan. Tidak sembarangan jajan, dan selalu berkordinasi dengan pembina pendampingnya.

“Selalu kordinasi dengan pembina pendamping. Semoga adik -adik dalam kegiatan ini dapat menambah kompetensi dan mendapat ilmu baru,” Imbaunya.

Majelis Pembimbing Sako Pramuka JSIT Kepri Zulkarnain Simbolon juga menyampaikan, Perkemahan Ukhuwah Nasional Ke V Ini akan dilaksanakan di Cibubur Jakarta dari tanggal 14 sd 18 february 2023.

Menurutnya, kemah nasional ini hampir sama dengan kegiatan Jambore. Pasalnya, Pramuka penggalang yang hadir akan mengikuti ekspo dari beberapa kementerian sesuai juknis, dan bukan ajang lomba.

Zulkarnain berpesan kepada Kontingen yang berangkat agar mengingat pesan yang telah disampaikan oleh sekretaris Kwarda.

“Kami pesan kakak-kakak pendamping untuk dijaga dibimbing dan didampingi terus adik -adik seperti yang telah disampaikan oleh Pimsakonas,” pesan Zul. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *