Beranda Anambas Sebanyak 1.560 Vaksin Sinovac Tiba di Anambas

Sebanyak 1.560 Vaksin Sinovac Tiba di Anambas

202
0

Delta Kepri – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Forkopimda menyambut kedatangan vaksin COVID-19 bermerek Sinovac yang dibawa langsung menggunakan tranportasi laut, Very MV. VOC Batavia dari Kota Tanjungpinang, Rabu, 27 Januari 2021.

Vaksin COVID-19 tersebut tiba di Pelabuhan Pelni Tarempa, sekira pukul 16.20 WIB. Setelah serah terima, vaksin itu langsung  dibawa menggunakan mobil dinas kesehatan untuk diamankan dan disimpan ke ruang pendingin Cold Chain RSUD Tarempa.

“Jumlah vaksin tersebut sebanyak 1.560,” ucap Kepala Dinas kesehatan  Anambas, Herianto kepada awak media.

Baca Juga :   Ratusan mahasiswa berunjuk rasa di depan kantor DPRD Kepri

Herianto juga mengatakan bahwa pemberian vaksin itu akan diberikan sebanyak dua kali agar lebih efektif dalam melawan COVID-19.

“Dua kali suntikan vaksin dengan jarak waktu 14 hari berikutnya, nantinya vaksin itu distribusi ke seluruh  Puskemas Kabupaten Kepulauan Anambas. Kemudian pemberian vaksin perdana di daerah ini akan dilakukan di RSUD Tarempa,” katanya.

Lanjut Herianto, pada hari Kamis 28 Januari 2021 sekitar Jam 10.00 WIB akan dilaksanakan rapat bersama dengan OPD terkait dan TNI-Polri yaitu membahas tentang penentuan jadwal pemberian vaksin sinovac tersebut. (U.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here