Beranda Anambas Satu ASN Anambas Positif COVID-19

Satu ASN Anambas Positif COVID-19

53
0

Delta Kepri – Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) COVID-19 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) lakukan konferensi pers terkait adanya oknum PNS/ASN yang terkontaminasi COVID-19 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Konferensi pers tersebut langsung disampaikan oleh ketua pelaksana harian TGTP  COVID-19 KKA, Sahtiar, S.H M.M di halaman Posko TGTP COVID-19 dijalan Ahmad Yani, desa tarempa barat kecamatan Siantan di dampingi oleh, TNI/POLRI.

“Diketahui bahwa pasien positif COVID-19 berinisial BN jenis kelamin laki-laki pekerjaan PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, dia (BN) diketahui baru saja pulang dari kabupaten Natuna dengan menggunakan Kapal KM. Bukit Raya pada 25 Oktober yang lalu, kemudian ia kembali lagi dari Kabupaten Natuna pada tanggal 2 November dengan menggunakan kapal yang sama yaitu KM. Bukit Raya. BN melakukan PCR atau Tes Swab di RSUD Tarempa dengan hasil positif,” ucap Sahtiar.SH.MM ke awak media. Kamis (5/11/2020).

Baca Juga :   Ke Anambas, Bahtiar Perkuat Status Bandar Perikanan dan Wisata

Sahtiar juga menyampaikan, belum yakin dengan hasil PCR atau tes swab pertama. Lalu pihaknya (TGTP) kembali melakukan tes swab yang ke dua kalinya dan hasilnya juga menunjukkan positif maka dari itu kita langsung melakukan traking terhadap siapa saja yang kontak langsung dengan saudara BN termasuk keluarga BN.

“Kita juga melakukan rapid test terhadap keluarga pasien yaitu istri BN yang berinisial YI, dan anaknya berinisial ZRB, serta mertua BN juga ikut diperiksa yang di ketahui berinisial AS, dan hasilnya negatif, tak sampai disitu semua pegawai dan PTT serta honorer yang satu kantor dengan BN juga di rapid test masal dan hasilnya negatif,” jelasnya.

Baca Juga :   Nurdin Ajak Semua Jaga Kondusivitas Kepri

Saat ini, lanjut Sahtiar, BN yang dinyatakan positif COVID-19 berada di ruang terpusat isolasi mandiri RSUD Tarempa guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 dan untuk memberikan perawatan secara maksimal kepada BN, semoga BN cepat sembuh,” himbu Sahtiar mengakirih. (u.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here