Bintan

RSUD Bintan Pinjam Dokter Spesialis Bedah ke RSUP dan RSUD Tanjungpinang

×

RSUD Bintan Pinjam Dokter Spesialis Bedah ke RSUP dan RSUD Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
dr spesialis bedah kosong, RSUD Bintan pinjam Dokter dari RSUP Provinsi Kepri, Rabu (28/02/2024)/f-srl-dk

BINTAN, deltakepri.co.id – Dokter Spesialis Bedah RSUD Kabupaten Bintan, dr. Sarifah Deby dinyatakan lulus menjadi pendamping Haji 2024.

Dokter yang berstatus ASN Pemkab Bintan ini akan berada di Mekkah untuk mendampingi para jemaah calon haji (JCH), Rabu (28/02/2023).

Lulusnya Dokter RSUD sebagai pendamping calon jemaah haji menyebabkan jabatan Dokter spesialis kosong sehingga harus meminjam dokter ke Tanjungpinang untuk pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUD Bintan dr Bambang Utoyo, membenarkan bahwa dr Sarifah Deby telah lulus jadi pendamping Haji.

Tentu, kata dia, yang bersangkutan tidak dapat menjalankan tugasnya sebagai pelayan kesehatan sementara waktu di RSUD Bintan.

“Kita hanya punya satu dokter spesialis bedah yaitu dr Sarifah Deby. Kini yang bersangkutan akan menjadi pendamping Haji, otomatis dokter spesialis bedah kosong,” ujar dr Bambang Utoyo, kemarin.

Agar pelayanan kesehatan dapat berjalan, dr Bambang mengatakan, RSUD Bintan mengajukan peminjaman dokter spesialis bedah ke RSUD Kota Tanjungpinang dan RSUP Raja Ahmad Thabib (RAT) Kepri.

“Sudah kita ajukan peminjaman dua dokter spesialis bedah sekaligus. Satunya dari RSUD Kota Tanjungpinang dan satu lagi dari RSUP RAT Kepri,” katanya.

Disinggung biaya dokter pinjaman. dr Bambang Utoyo mengaku biayanya akan dibayar oleh RSUD Bintan.

Pasalnya, RSUD Bintan sudah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga soal permasalahan ini dapat ditangani sendiri.

“Rumah sakit yang bayar. Terpenting semua dokter spesialis ada di rumah sakit ini. Sehingga segala macam penyakit dapat ditangani dengan baik,” terangnya. (Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *