Beranda Lingga Rencana Pemerintah Awasi Penyaluran BBM Di Lingga Makin Kuat

Rencana Pemerintah Awasi Penyaluran BBM Di Lingga Makin Kuat

45
0

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Rencana Pemerintah Kabupaten Lingga memperkuat pengawasan penyalurkan BBM jenis minyak tanah bersubsidi sampai dan merata secara proposional kepada masyarakat Kabupaten Lingga dengan harga sesuai HET Rp 4.150 per liter, semakin kuat.

Hal itu terlihat dari rapat evaluasi yang digelar bebeberapa kali oleh Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga bersama pemilik pangkalan dan pengecer se-Kecamatan Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah untuk diwilayah Kecamatan Lingga berjalan sesuai harapan. Hal ini berkat dukungan pangkalan, pengecer, desa, kelurahan dan kecamatan,” kata Kabag Ekonomi, Said Hendri usai memimpin jalannya rapat di kantor Camat Lingga, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga :   Terbentuknya Forum PEL, Diharapkan Pacu Perekonomian Berimbas Kesejahteraan Masyarakat di Lingga

Rapat evaluasi yang digelar selain membahas penjaringan informasi supaya penyaluran BBM bulan Agustus mendatang dapat di minimalisasi permasalahannya.

Juga, membahas harga eceran tertinggi (HET) BBM, baik jenis Mitan maupun Minyak Premium di Kecamatan Lingga, mencapai harga Rp 8.700 per liter.

Angka itu, kata Hendri lebih tinggi Rp 1.000, dibandingkan dengan HET Premium yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, yakni sebesar Rp7.700 per liternya.

Hadiri dalam rapat tersebut, Yulius selaku Camat Lingga, Kasi Ekbang, Lurah Daik, kasi Ekbang Lurah Daik, Kades Pakajang, Kades Panggak Laut, Kades, Merawang, Kades Nerekeh, Kades Mepar, Pengkalan dan Pengecer se Kecamatan Lingga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here