Beranda Tanjungpinang Raut Bahagia Terpancar dari Ratusan Pelaku Usaha Usai Dapatkan Bantuan

Raut Bahagia Terpancar dari Ratusan Pelaku Usaha Usai Dapatkan Bantuan

0
295 pelaku usaha IKM dapat bantuan alat penunjang usaha dari Wali Kota Rahma di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang, Rabu (25/1/2023)/f-ma

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Raut bahagia terpancar di wajah 295 pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) karena mendapatkan bantuan alat penunjang usaha dari Wali Kota Rahma di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang Rabu (25/1/2023).

Rahma mengatakan, bantuan peralatan penunjang produksi ini merupakan usulan langsung para pelaku IKM. Bantuan ini bentuk kepedulian pemko untuk masyarakat dengan tujuan menopang perekonomian terutama pembinaan dan optimalisasi IKM.

Penerima bantuan ini sebelumnya sudah didata beberapa waktu lalu, kata Rahma, saat tim sedang melakukan kunjungan menanyakan langsung kebutuhan untuk menunjang produksi IKM.

“Alhamdulillah semua sudah terrealisasi dan diterima oleh Bapak dan Ibu,” ungkapnya.

Rahma menjelaskan, bantuan bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) atas capaian kinerja daerah dari pemerintah pusat karena Kota Tanjungpinang memiliki prestasi pengendalian inflasi, penggunaan anggaran dan beberapa capaian lainnya.

Atas capaian yang ditoreh Pemko Tanjungpinang tersebut, sambung Rahma, tambahan anggaran pun digunakan untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang dikembalikan untuk masyarakat sebagai pelaku usaha berupa alat produksi.

“Hal ini menjadi sebuah jalan berkah dari kita dan untuk kita semua masyarakat Kota Tanjungpinang,” sambungnya.

Rahma berharap dengan bantuan yang diberikan akan semakin bersemangat untuk berusaha dalam pemenuhan dan pemulihan ekonomi.

“Dengan bantuan ini diharapkan bapak ibu menjadi lebih semangat menjalankan usaha dan usaha lebih maju. Tentu juga diperlukan ketekunan dan inovasi agar usaha terus berkembang,” tutupnya.

Salah satu penerima alat berupa Freezer, Irna yang merupakan usaha Saz Kitchenn yang bergerak di bidang kuliner dimsum mengaku bersyukur mendapatkan bantuan dari Wali Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan bantuan ini sangat membantu dan menunjang usaha saya. Sama sekali tidak menyangka mendapat alat yang cukup besar menurut saya dan bisa diwujudkan. sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota,” ujarnya dengan bahagia.

Adapun bantuan yang diserahkan yaitu, 25 freezer, 20 showcase, 50 blender, 50 mixer listrik, 50 oven gas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here