Beranda Advertorial Rahma Tekankan Setiap Sekolah Tatap Muka Harus Standar Prokes!

Rahma Tekankan Setiap Sekolah Tatap Muka Harus Standar Prokes!

342
0
Walikota Tanjungpinang Rahma berdialog bersama Kadisdik dan Kepsek se Kota Tanjungpinang

DELTAKEPRI.CO.ID|TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melakukan silaturahmi bersama Kepala Sekolah Dasar se-Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di SDN 013 Bukit Bestari, Perumnas Sei Jang, Rabu (18/8).

Rahma mengatakan, uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka sesuai dengan surat edaran dimulai dari 18 hingga 23 Agustus 2021 ini.

Ia berharap agar sekolah dapat mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.

Rahma juga menjelaskan, untuk mekanisme pelaksaan sekolah tatap muka, berlaku bagi jenjang SD – SMP negeri maupun swasta.

Tidak hanya itu, ia juga memastikan, ketika sekolah tatap muka diberlakukan maka dipastikan sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Baca Juga :   Ekonomi Kepri Semakin Bangkit dan Maju

“Setiap sekolah harus memenuhi standar protokol kesehatan seperti ada sarana pencuci tangan, siswa dan guru wajib mengenakan masker, dan kami akan terus lakukan pemantuan dan evaluasi tiap sepekan seperti apa pelaksanaannya,” jelasnya.

Walikota Tanjungpinang Rahma menerangkan Prokes PTM dihadapan Kepsek se Kota Tanjungpinang

Rahma juga memastikan, seluruh guru sudah disuntik vaksin. Dari situ lah, ia meyakinkan kepada para orang tua bahwa rencana sekolah tatap muka berlangsung sesuai dengan prokes ketat.

“Alhamdulillah seluruh guru sudah dilakukan vaksin, sehingga ini yang menjadi keyakinan kita untuk uji coba pembelajaran tatap muka dan tetap menjaga prokes. kita berdoa semoga uji ini dapat berjalan lancar dan tidak ada klaster yang terjadi,” harap Rahma.

Baca Juga :   Terima Sejuta Masker, Isdianto Bicara PSBB

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati, mengakui sekolah di Kota Tanjungpinang sudah siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

“Dari sisi kesiapan sekolah, sudah dipersiapkan dari jauh hari, termasuk sarana dan prasarana penunjangnya. bahkan semua guru juga sudah menjalani vaksinasi, sehingga persiapan sekolah sudah maksimal,” ujarnya.

Selain itu, Endang menjelaskan apabila wali murid belum berkenan anaknya sekolah tatap muka, maka dinas pendidikan dan Sekolah juga tetap melayani pembelajaran dengan menggelar secara daring atau virtual.

Baca Juga :   HUT ke-60 Pramuka, Rahma Dianugrahi Penghargaan Lencana Darma Bhakti

“Kita sudah persiapkan surat persetujuan dari wali murid terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka, bagi yang tidak setuju boleh melakukan pembelajaran daring kembali, segala sesuatunya telah kami pertimbangkan sesuai dengan rencana yang ada,” pungkas Endang.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, H. Saparillis, S.Ag, M.Si, Ketua K3S yang juga Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, H. Iskandar, S.Pd, para Kabid dan Kasi di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan 75 Kepala SD dan MI se-Kota Tanjungpinang.

Diskusi Kepsek bersama Walikota Tanjungpinang Rahma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here