Beranda Advertorial Rahma dan Endang Ziarah, Berbagi dengan Anak Yatim Hingga Pencapaian Selama Tiga...

Rahma dan Endang Ziarah, Berbagi dengan Anak Yatim Hingga Pencapaian Selama Tiga Tahun

116
0
Walikota Tanjungpinang Rahma dan Wakil Walikota Endang Abdullah ziarah ke makam Alm Walikota Tanjungpinang Syahrul

DELTAKEPRI.CO.ID|TANJUNGPINANG — Peringatan tiga tahun gerak langkah Syahrul-Rahma dan perjalanan Rahma-Endang dalam melanjutkan Tanjungpinang dilaksanakan dengan sederhana.

Di awali dengan melakukan ziarah pada pagi harinya ke makam almarhum H. Syahrul S.Pd di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti, kemudian menggelar doa bersama pada malam hari bertempat di Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (21/9).

Saat berziarah, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S. IP, Wakil Walikota Endang Abdullah S.Kp, M. Si, bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang mengenang serta mendoakan almarhum Syahrul yang telah mendahului di masa kepemimpinannya.

Suasana haru tampak saat seluruh rombongan tiba di pusara. Rahma-Endang dan jajaran Kepala OPD serta camat melakukan doa dan tahlil bersama yang dipandu oleh H. Saparillis, S.Ag, M.Si., dan ditutup dengan tabur bunga di makam ayah Syahrul.

Ungkapan rasa haru yang mendalam saat mengenang almarhum yang telah bersama-sama memimpin Kota Tanjungpinang.

“Hari ini adalah peristiwa yang tak terlupakan oleh saya, karena hari ini 3 tahun yang lalu dilantik bersama Almarhum Ayah Syahrul sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, dan pada tanggal ini juga saya dilantik sebagai Walikota untuk melanjutkan perjalanan membangun Tanjungpinang” ungkap Rahma usai berziarah.

Dan pada malam harinya, digelar doa bersama secara sederhana di kediaman rumah dinas Walikota. Hadir pada kesempatan itu jajaran Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, keluarga besar Pemko Tanjungpinang, masyarakat sekitar, serta anak yatim piatu.

Walikota dan wakil walikota doa bersama di rumah dinas

“Hari ini genap tiga tahun perjalanan Syahrul-Rahma, dan dilanjutkan bersama Endang Abdullah. Mohon dukungan serta doa untuk perjalanan kami melanjutkan dua tahun kedepan”, ucap Rahma di awal sambutan.

Lebih lanjut dikatakan Rahma, kedepan masih ada tanggungjawab yang harus dijalankan.

“Perlunya sinergitas, kontribusi, serta dukungan dari semua pihak dan jajaran, demi kemajuan dan pembangunan Kota Tanjungpinang”, harapnya.

Baca Juga :   Danpomal : Laporkan Dengan Saya, Bila Ada Anggota TNI AL Memakai atau Mengedarkan Narkoba!

Hal senada juga disampaikan Endang pada kesempatan itu. “Bersama ibu Rahma kami akan menjalankan amanah untuk melanjutkan perjalanan kepemimpinan. Mohon dukungan dan sinergi dari semua pihak untuk kemajuan Kota Tanjungpinang”, ujarnya.

Selanjutnya, Doa bersama dipimpin oleh Imam Masjid Agung Al Hikmah, Ust. Fadholi Farhan, dan dilanjutkan dengan pembagian santunan bagi anak anak yatim.

Walikota Tanjungpinang Rahma dan Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah berbagi bersama anak panti

Sebelumnya, tiga (3) tahun gerak langkah Syahrul-Rahma, dan perjalanan Rahma-Endang dalam melanjutkan pembangunan Kota Tanjungpinang turut menghasilkan capaian keberhasilan dan telah menciptakan berbagai inovasi untuk kemajuan Kota Tanjungpinang bersama Organisasi Perangkat Daerah-nya.

Dengan menjalankan visi “Tanjungpinang Sebagai Kota Yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera Dalam Harmoni Kebhinekaan Masyarakat Madani”, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S. IP bersama Wakil Walikota Endang Abdullah S. Kp, M. Si, sisa masa jabatan 2018-2023 melanjutkan visi kepemimpinan pasangan Syahrul-Rahma.

Tantangan terbesar Rahma-Endang memimpin di tengah situasi Pandemi covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia termasuk Tanjungpinang.

Dampak pandemi dirasakan pada segala sektor, baik dari segi ekonomi, pembangunan, pariwisata, juga pendidikan, tetapi Rahma-Endang terus bekerja, berinovasi, dan berbuat maksimal untuk kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang dengan tetap fokus pada percepatan penanganan covid-19.

“Meski demikian, program prioritas untuk kepentingan masyarakat banyak secara bertahap dijalankan walaupun dengan keterbatasan anggaran yang dikarenakan Pemerintah Daerah harus merelokasi atau mengalihkan anggaran untuk penanganan covid-19 di Kota Tanjungpinang”, jelas Rahma.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kampung Haji kini sudah di aspal. Di tahun 2021 telah dilaksanakan pembangunan jalan di Kampung Haji sepanjang 771 meter, dan Kampung Sidomulyo jalan Suka Maju sepanjang 957 meter, Kelurahan batu IX yang sejak 2017 belum mendapat perhatian Pemerintah. Sekarang sudah di bangun jalan dan berlampu.

Baca Juga :   Kasat Narkoba menghimbau masyarakat jauhi Narkoba

Selain itu juga dilaksanakan pembangunan jalan di Kampung Air Bukit, jalan Wonoyoso, Kampung Sei carang (lanjutan), serta jalan Lingkar Tanjung Sebaok.

Sementara itu, terhitung sejak tahun 2018 sampai 2020 telah terbangun jalan sepanjang 40,8 kilometer. Pada 2018 pembangunan sepanjang 32,8 Km terealisasi di lokasi Tanah Gatra, Sei jari, Rawasari, jalan belakang kantor Bupati, Air ratu, dan Lembah Merpati.

Tahun 2019, pembangunan jalan sepanjang 5,5 km telah terealisasi di lokasi simpang Korem 033, Tanjung Lanjut, dan Sei Jari Batu Naga. Dan tahun 2020 terealisasi pembangunan jalan sepanjang 2,5 km di wilayah Kepondang dan Kampung Tengah.

Pembangunan, pemeliharaan dan normalisasi penanganan titik banjir telah ditangani titik genangan air yang berkurang mencapai 7,4% pada 2020 dari 138% titik banjir pada tahun 2018.

Pembangunan hingga normalisasi saluran drainase (swakelola) yang telah dilaksanakan di wilayah Kota Tanjungpinang dalam kurun waktu 2018-2021 diantaranya, Jalan Serai, Lembah Asri, Kawasan Perum. Griya Permata Kharisma, Jalan Pemuda, DI. Panjaitan KM. 7 (depan SPBU), Jalan Daeng Kemboja Senggarang (Simp. Pegadaian), kawasan Bhayangkara Teluk Keriting, Perum Bandara Asri, Cendrawasih, Sri Andana, Kawasan Mekar Sari, Jalan Bandara Ganet, Kawasan Kota Lama (Jl.Merdeka-Jl.Bintan-Jl.Pos), Kawasan Sido Makmur, jalan Puskesmas, serta jalan Cendrawasih. Juga dilakukan rehabilitasi saluran drainase, gorong-gorong dan pembuatan tutup parit pada sejumlah wilayah Tanjungpinang.

Tidak hanya itu, sepanjang 2018 hingga 2021 Dinas PUPR juga telah merealisasikan pelayanan dasar terhadap pemenuhan air bersih bagi masyarakat Kota Tanjungpinang melalui kegiatan Pembangunan Jaringan Air Bersih /Air Minum yang telah terealisasi pembangunan Jaringan Pipa SR (sambungan rumah) untuk 235 Kepala Keluarga berlokasi di Kelurahan Sei Jang dan Kelurahan Pinang Kencana.

Baca Juga :   Ada apa di Jalan Teuku Umar?, Rudi Chua No Comment, Rahma: Alhamdulilah luar biasa antusias pedagang dan warga berdatangan

Pada 2019 telah terealisasi sebanyak 187 SR di Kawasan Senggarang Besar dan Jalan Akasia Kelurahan Tanjungpinang Timur. Di tahun 2020 terealisasi pembangunan jaringan pipa 1 unit (Pkt) di lokasi Quran Center.

Dan pada tahun 2021, pembangunan jaringan pipa sebanyak 100 SR di lokasi Pulau Penyengat, sementara di lokasi Kelurahan Melayu Kota Piring masih dalam progres pengerjaan.

Untuk SWRO Batu Hitam melalui dana APBN akan direncanakan pembangunan jaringan sekitar 500 SR yaitu rencana lokasi di Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Dompak, dan Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Untuk sanitasi, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), dari 2018 hingga 2020, telah teralisasi pembangunan Ipal Komunal untuk 951 Kepala Keluarga (KK) yang berlokasi di 4 Kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Sedangkan 2021, pengerjaan pembangunan ipal komunal sedang dilaksanakan di lokasi Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Sei Jang.

Selain itu, sejak 2018-2020 telah terealisasi pembangunan jalan paving/seminisasi sepanjang 7,870 kilometer di sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang, dan tahun 2021, dengan realisasi sementara sepanjang 0,838 kilometer.

Dan untuk kegiatan pembangunan, di tahun 2019 telah terealisasi pembangunan Gedung pemerintahan yakni kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota.

Dan pada 2021 ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan rehabilitasi gedung kantor yakni rehab eks. Kantor Kelurahan Tanjungpinang Barat (PGRI) dengan progress fisik 25% dan Rehab eks. kantor DPRD (LAM) dengan progres fisik 26%.

Kemudian pembangunan gedung daerah yakni Quran Center masih terus dilakukan pembangunan secara bertahap sejak 2019, 2020, dan di 2021, karena adanya refocusing untuk penanganan covid-19 hanya terlaksana pembangunan untuk sarana dan prasarana Quran Center.

Walikota Tanjungpinang Rahma dan Wakil Walikota Endang Abdullah berbagi bersama anak panti di rumah dinas

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here