Beranda Nusantara Rahma Berpasangan dengan Menantu Presiden RI Pimpin Apeksi Komwil 1

Rahma Berpasangan dengan Menantu Presiden RI Pimpin Apeksi Komwil 1

0
Walikota Tanjungpinang Rahma bersama menantu Presiden RI Joko Widodo, Bobby Nasution di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Medan, Jumat (30/6/2022).

Deltakepri|Medan — Walikota Tanjungpinang Rahma hadir dalam rapat kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI) yang dimulai tanggal 29 Juni hingga 1 Juli, di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Medan, Jumat (30/6/2022).

Raker ini dihadiri seluruh kepala daerah pemerintah kota tergabung Komwil I APEKSI di wilayah Sumatera Bagian Utara, terdiri dari Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Dalam raker Apeksi dipimpin menantu Presiden RI Joko Widodo, Bobby Nasution, Wali Kota Medan dan Ketua Komwil I APEKSI, membahas masalah dan isu di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :   Hongmeng OS di Klaim lebih cepat daripada Android dan iOS

“Rapat ini bertujuan menampung, membahas dan memutuskan usulan program kerja APEKSI Komisariat Wilayah I selama 1 tahun untuk dapat disampaikan atau sebagai rekomendasi pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI nanti. Kemudian membahas isu yang terjadi di wilayah masing-masing,” ucap Bobby Nasution.

Senada dengan Bobby, Rahma juga turut membahas permasalahan persoalan di seluruh daerah termasuk Kota Tanjungpinang tentang kelanjutan tenaga honorer.

Rahma memikirkan solusi dan kelanjutan tenaga honorer pemerintah daerah untuk terus berkoordinasi secara berjenjang terkait hal ini dan menjadi perhatian khususnya demi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Direktur KPLP RI Apresiasi Pelindo 1 Sri Bintan Pura Tanjungpinang

“Jumlah tenaga honorer harus diperhitungkan untuk dipertimbangkan, karena tenaga honorer juga cukup membantu dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkap Rahma.

Sementara itu, pelantikan pengurus Komwil I Apeksi oleh Ketua Apeksi Bima Arya. Wali Kota Tanjungpinang terpilih sebagai wakil ketua 2 Apeksi Komwil 1 Sumatera, juga dilakukan pengukuhan dewan Medan Medical Tourism Board, sekaligus meluncurkan Medan Medical Tourism (wisata kesehatan).

Usai penutupan raker, dilanjutkan kembali peninjauan Medan City Expo disambut oleh Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu.

Sejalan dengan itu, Rahma menyempatkan berkunjung ke pameran produk UMKM, galeri PKK Kota Medan, dan melihat langsung pembuatan tenun khas Kota Medan.

Baca Juga :   Rahma Harap Dukungan CSR Bank Riau Kepri Syariah Bisa Bangkitkan UMKM Tanjungpinang

“Alhamdulillah, produk yang dipamerkan adalah hasil karya anak negeri dan saya juga mengimbau agar kita semua untuk mendukung produk lokal dalam rangka meningkatkan UMKM sebagai upaya pemulihan ekonomi dan cinta serta bangga membeli dan memakai produk dalam negeri,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here