Beranda Kepri Rahma Beri Semangat Untuk Guru PAUD

Rahma Beri Semangat Untuk Guru PAUD

96
0
Rahma Beri Semangat Untuk Guru PAUD

DELTAKEPRI.CO.ID|TANJUNGPINANG – Pembelajaran tatap muka terbatas akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, termasuk pendidikan anak usia dini (PAUD). Untuk kesiapan pelaksanaanya nanti, dilaksanakan pelatihan guru PAUD dalam kegiatan Outbound Guru PAUD se-kota Tanjungpinang. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP hadir pada kesempatan itu untuk memberikan semangat dan memastikan kesiapan tenaga pendidik, bertempat di Bintan Blue Coral, Sabtu (25/9).

Dalam arahannya, Rahma mengatakan ia sangat mengapresiasi atas semangat para guru PAUD dalam keikutsertaan pada pelatihan guru paud ini. “Sudah terlihat semangat para guru untuk menyambut anak-anak didiknya. Diperlukan kesiapan belajar yang ekstra, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi. Utamakan protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar nanti”, pesan Rahma di awal.

Baca Juga :   Melayu Raya Resmi Hadir di Natuna

Rahma menambahkan, pendidikan anak usia dini sangat penting dalam pembentukan karakter serta mengembangkan kreatifitas anak-anak. “Ada tantangan dan tanggung jawab yang besar bagi guru PAUD karena merupakan jenjang pendidikan pertama yang di dapat anak-anak untuk ke jenjang selanjutnya”, tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk itu pelatihan dan berbagi pengalaman dengan tenaga pendidik lainnya sangat dibutuhkan untuk dapat diterapkan pada proses mengajar nanti. “Dengan pelatihan ini yang dikemas dalam kegiatan outbound, para guru PAUD dapat sekaligus bersilaturahmi untuk bertukar ilmu serta berbagi ilmu”, ujar Rahma.

Baca Juga :   Warga Citra Pelita 8 Mengadu Soal Air, Rahma: Developer Harus Penuhi Kewajiban!

Terakhir Rahma berpesan, menitipkan anak-anak pada guru-guru PAUD untuk memberikan pendidikan sekolah setelah selama ini pembelajaran dilakukan secara daring. “Terapkan disiplin prokes yang ketat selama proses belajar mengajar nanti, lengkapi sarana dan prasana di sekolah, dan terus ingatkan anak didik untuk melaksanakan kebiasaan baru dimasa pandemi ini”, tutup Rahma.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here