Beranda Tanjungpinang Rahma Apresiasi Dukungan Penguatan SDM STIE Pembangunan

Rahma Apresiasi Dukungan Penguatan SDM STIE Pembangunan

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma terima kunjungan audiensi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan, di Ruangan Wali Kota, Rabu (03/08/2022)

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyambut hangat kunjungan audiensi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan, di Ruangan Wali Kota, Rabu (03/08/2022).

Dalam sambutan itu, Ketua STIE Tanjungpinang Charly Marlinda mengaku STIE Pembangunan Tanjungpinang siap mendukung percepatan penguatan ekonomi dengan menyediakan tenaga fasilitator pendamping UMKM.

“Untuk kemajuan dan berkembangnya UMKM, STIE Pembangunan siap mendukung demi percepatan penguatan ekonomi daerah di kota Tanjungpinang. STIE Pembangunan memiliki 32 tenaga fasilitator yang sudah bersertifikasi untuk pendampingan UMKM juga termasuk mengenai pemasarannya,” ucap Charly.

Baca Juga :   Sempena HPN 2022, Pemprov Kepri Dukung Percepatan Rehabilitasi Mangrove

Charly juga menambahkan, adanya kelas kerjasama Prodi S-1, STIE Pembangunan memberi dukungan dalam peningkatan SDM Pemko Tanjungpinang. Yaitu  kelas kerjasama Prodi S-1 Akuntansi & Manajemen.

“Kami akan melaksanakan Program MBKM yaitu Magang, Kewirausahaan, dan Kampus Mengajar. Dengan harapan harapan agar mahasiswa dapat magang di lingkungan pemko Tanjungpinang,” tuturnya.

Menyambut pernyataan itu, Rahma mengapresiasi program STIE Pembangunan Kota Tanjungpinang, karena pemerintah selalu mendukung hal-hal positif yang dibuat untuk kemajuan Kota Tanjungpinang.

Terkait pendampingan UMKM, Rahma juga mengucapkan terima kasih atas program yang direncanakan tersebut. Kolaborasi dapat dilakukan dengan Pemko Tanjungpinang memberikan pelatihan, bantuan, dan fasilitasi lainnya kepada UMKM.

Baca Juga :   Gubernur Minta LPK Untuk Menciptakan SDM Terampil dan Berdaya Saing

“Untuk STIE dibidang keilmuannya sehingga ilmu yang didapat di bangku perkuliahan dapat diteruskan kepada pelaku UMKM langsung,” ungkapnya.

Selain keilmuan, Rahma menjawab program MBKM akan ditindaklanjuti oleh bagian kepegawaian atau BKPSDM. Melalui BKPSDM yang akan menindaklanjuti sesuai aturan dan prosedur yang berlaku mengenai urusan magang, Kewirausahaan dan Kampus Mengajar termasuk Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Rahma berharap STIE Pembangunan Kota Tanjungpinang terus menghasilkan lulusan terbaik tentunya dengan tenaga pendidik yang berkualitas di dalamnya.

“Semoga STIE Pembangunan Kota Tanjungpinang dapat terus mengupgrade ilmu khususnya tenaga pendidik di dalamnya agar dapat menghasilkan lulusan terbaik. Pertahankan yang sudah baik dan tingkatkan mutu pendidikan untuk masyarakat,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here