BeritaBintanDaerahHeadline

Proses Hukum PT. Aiwood Berlanjut, Surat Polres Bintan Belum Dibalas PUPR Bintan

×

Proses Hukum PT. Aiwood Berlanjut, Surat Polres Bintan Belum Dibalas PUPR Bintan

Sebarkan artikel ini
Kanit Tipiter Polres Bintan Ipda Adi Satrio Gustian/f-yli-dk

BINTAN, deltakepri.co.id – Penyidik Polres Bintan masih terus mendalami perkara PT. Aiwood Smart Home Internasional terkait ekspor impor barang furniture asal China di Kawasan Galang Batang Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Jumat (19/04/2024).

Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Ipda Adi Satrio Gustian mengatakan, setelah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR ada beberapa permintaan untuk menggali terkait tata ruang.

Selain berkoordinasi, pihaknya juga sudah menyurati PUPR Bintan serta meminta petunjuk tindak lanjut dari kementerian dan instansi terkait.

Setelah itu, sambung Satrio, penyidik akan turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berada di Galang Batang.

“Setelah ada kabar dari kementerian barulah nanti kita ada tindak lanjut. Kemungkin kita bersama-sama ke TKP untuk mengawali tata ruang yang ada di lokasi baik itu mungkin di Batu 23 dulu kemudian kita baru ke lokasi yang di Galang batang,” ujar Satrio.

Ia menyebutkan, soal audit tata ruang yang dilakukan, hal itu berguna untuk mengetahui lokasi, apakah merupakan kawasan konservasi atau tidak.

“Untuk menentukan pidananya kita menunggu PUPR. Sedangkan siapa yang bertanggung jawab apakah perusahaan atau perorangan, kita menunggu dari ahli korporasi,” jelasnya.

Diketahui, penyidik Polres Bintan telah melayangkan surat ke Dinas PUPR Kabupaten Bintan pada 16 April 2024 dan hingga saat ini pula pihak kepolisian masih menunggu balasan surat dari PUPR Bintan. (Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *