Beranda Lingga Program Dewan Pers dan Satgas Covid 19, Terbuka Untuk Reporter, Fotografer, dan...

Program Dewan Pers dan Satgas Covid 19, Terbuka Untuk Reporter, Fotografer, dan Editor

89
0

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Pemerintah saat ini terus mengeluarkan skema bantuan untuk sektor ekonomi, industri, dan lapangan pekerjaan dalam rangka mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Jika sebelumnya pemerintah sudah meluncurkan program bantuan melalui Kartu Prakerja, kini pemerintah kembali mengeluarkan program bantuan untuk industri media terdampak Covid-19.

Berdasarkan dokumen yang diterima Delta Kepri di Lingga, program ini bernama Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku.

Program yang digagas Dewan Pers bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Pandemi Covid-19 ini bakal merekrut wartawan untuk menjalankan tugas liputan terkait corona.

Baca Juga :   Kapolres Lingga : Terimakasih Pembina Utama

Wartawan yang menjalankan peliputan didorong menjadi agen perubahan prilaku masyarakat untuk taat dan mematuhi protokol kesehatan.

Bagi yang berminat berkontribusi dalam mengakhiri pandemi Covid-19. Program ini terbuka bagi reporter, fotografer, dan editor di seluruh Indonesia.

Program ini diperuntukan bagi jurnalis yang sedang mengalami kesulitan lantaran secara ekonomi perusahaan medianya terdampak Pandemi Covid-19.

Kerja sama Satgas dengan Dewan Pers ingin menjadikan jurnalis sebagai garda terdepan perubahan perilaku masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

Syarat dan ketentuan pendaftaran sebagai berikut :
1. Mengisi data lengkap di www.ubahlaku.id,
2. Memiliki sertifikat kompetensi wartawan minimal tingkat muda.
3. Mendapatkan rekomendasi dari perusahaan media yang sudah terverifikasi di Dewan Pers, dan mendapatkan rekomendasi dari Asosiasi Jurnalis atau perusahaan pers konstituen Dewan Pers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here