Tanjungpinang

Polresta Tanjungpinang Sediakan Kapal Cadangan dan Bagikan 100 Tiket Gratis

399
×

Polresta Tanjungpinang Sediakan Kapal Cadangan dan Bagikan 100 Tiket Gratis

Sebarkan artikel ini
Polresta Tanjungpinang sediakan kapal cadangan pasca liburan lebaran, Rabu (26/4/2023)/f-yuli

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman bagikan 100 tiket gratis penumpang arus balik pulau penyengat tujuan Tanjungpinang, Rabu (26/4/2023).

Polresta menyediakan 1 unit kapal milik Pol Airud dan 4 unit kapal di pelabuhan penyengat buat pemudik yang akan kembali ke Tanjungpinang.

AKBP Arief, mengatakan, agen pelayaran di Pelabuhan Penyengat Tanjungpinang diimbau, supaya dapat mengantisipasi kepadatan penumpang arus balik lebaran 2023.

“Agar tidak over kapasitas jumlah penumpang, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama Arus Balik dan juga mengutamakan keselamatan selama berlayar,” kata AKBP Arief.

Menurutnya, arus balik gratis lebaran 2023 merupakan salah satu program Polri yang hadir ditengah-tengah masyarakat mengantisipasi kepadatan jasa angkutan laut.

Program ini pula diharapkan bisa membantu masyarakat mengurangi beban ekonomi dalam pelaksanaan Arus Balik Lebaran 2023

Arief menerangkan, padatnya arus balik maupun arus mudik di Tanjungpinang berada diurutan kedua se-Indonesia. Karena itu, arus balik gratis ini pun bertujuan menciptakan situasi aman bagi pemudik Kota Tanjungpinang yang akan kembali menuju daerah asalnya.

“Terhitung sejak H-7 hingga H+3 alami kepadatan penumpang, yang tiba maupun berangkat melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Dermaga Penyengat Kota Tanjungpinang,” terangnya.

“Kepadatan ini diprediksi mengalami kenaikan 100 persen dari tahun sebelumnya selama masa pemulihan Virus Covid-19,” tambahnya. (Yul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *