Beranda Bintan Polisi Terjunkan 269 Personil Amankan Pilkades Serentak di Bintan

Polisi Terjunkan 269 Personil Amankan Pilkades Serentak di Bintan

0
Pilkades di Kecamatan Tambelan Desa Batu Lepuk Kabupaten Bintan dijaga personil kepolisian, Kamis, (22/09/2022)

Deltakepri.co.id|Bintan – Polres Bintan terjunkan 269 personil amankan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang berlangsung secara serentak di 22 Desa di Kabupaten Bintan, Kamis (22/09/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, personil tersebut bertujuan mengamankan pelaksanaan Pilkades dan pemilihan antara waktu (PAW) yang digelar secara serentak.

“269 personil yang kita tugaskan dalam pengamanan Personil kepolisian TNI juga ikut dilibatkan dan beberapa instansi terkait,” terang Tidar.

Saat ini, kata Tidar, pemilihan kepala Desa (Pilkades) masih tahap kampanye selama 3 hari kedepan.

Baca Juga :   Sempena HLN ke-76, Gubernur¬† Resmikan Program Desa Berlistrik PLN

Nantinya seluruh kegiatan kampanye dari calon kepala desa (cakades) dilakukan pengamanan oleh personil Polres Bintan dan TNI.

“Sistem pengamanan yang kita lakukan itu pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup,” jelasnya.

Desa yang diawasi personil kepolisian itu berada di 9 kecamatan antara lain meliputi 5 desa di Kecamatan Tambelan. Diantaranya Desa Pulau Pinang, Kampung Melayu, Batu Lepuk, Kukup dan Pengikik.

Kemudian, lanjutnya, 5 desa di Kecamatan Teluk Sebong yaitu Desa Berakit, Pengudang, Ekang Anculai, Sebong Pereh dan Sri Bintan. Lalu 3 desa di Kecamatan Bintan Pesisir terdiri dari Desa Numbing, Air Glubi, dan Mapur.

Baca Juga :   Terima Bantuan, Warga : Terima kasih Polisi dan Himpunan Melayu Raya

Berikutnya 3 desa di Kecamatan Mantang adalah Desa Mantang Baru, Mantang Besar, dan Mantang Lama. Lalu Desa Teluk Bakau di Kecamatan Gunung Kijang, Desa Lancang Kuning di Kecamatan Bintan Utara, Desa Kuala Sempang di Kecamatan Seri Koala Lobam, Desa Toapaya di Kecamatan Toapaya, dan Desa Pengujan di Kecamatan Teluk Bintan.

“Satu desa lagi adalah Desa Bintan Buyu. Disana itu dilakukan PAW,” katanya.

Tidar juga menghimbau kepada masyarakat agar gunakan hak pilihnya dan selalu menjaga keamanan serta ketertiban selama berlangsungnya pilkades.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here