Beranda Bisnis PJ.GUBERNUR : KEPRI CANGGIH

PJ.GUBERNUR : KEPRI CANGGIH

0
Hms

Delta Kepri – Penjabat Gubernur Agung Mulyana Indonesia, khususnya Kepri adalah wilayah yang canggih. Ihwal kecanggihan negeri ini disebut Agung setelah lebih dari satu jam melihat langsung produksi berbagai perangkat elektronik di PT SatNusa Persada, Pelita, Batam Selasa (3/11) siang.

Peninjauan pabrik yang sudah masuk ke bursa efek ini didampingi langsung Abidin Hasibuan, pemilih PT SatNusa.

“Indonesia canggih,” komentar singkat Agung ketika ditanya usai melihat langsung berbagai departemen produksi di perusahaan ini. Menurut Agung,

“Kita tidak bisa menganggap bahwa negeri ini tidak bisa membuat hal-hal yang canggih.”

Baca Juga :   Harapan BPAD Kepri Kepada Pemegang Arsip Sejarah Kuno

Pada pagi harinya, Agung melihat dan meluncurkan kapal Blue Manta, sebuah kapal pesiar canggih produksi Batam. Malah, mereka menyatakan sanggup untuk membuat kapal perang.

Di berbagai departemen produksi di PT SatNusa Abidin menjelaskan langsung berbagai produksi produk yang mereka kerjakan. Seperti handphone Asus Zenphone yang akan segera diluncurkan. Juga berbagai produk hightech lainnya. Produk yang diproduksi perusahaan ini dieksport ke berbagai negara di dunia. Karena itu, produksi yang dihasilkan harus memenuhi kualitas dunia.

Menurut Agung, handphone adalah alat canggih dan Batam sudah bisa memproduksinya, malah hingga tekhnologi tercanggih.

Baca Juga :   Komisi I DPRD Natuna Pantau Kesiapan Petugas Kesehatan di Selat Lampa

“Kita sudah bisa buat di sini. Kepala Negara mesti lihat. Beliau pasti bangga. Kita ingin Pak Jokowi memberi perhatian khusus ke Kepri,” kata Agung.

Dalam kesempatan itu, Abidin memperlihatkan berbagai mesin atau robot produksi mereka sendiri yang membantu memperlancar aktivitas produksi perusahaan. Agung pun bangga dengan inovasi yang dihasilkan perusahaan ini dalam meningkatkan produksi.

“Kita sudah bisa bikin di Indonesia, oleh anak-anak Indonesia, termasuk mesin penolong packing buatan sendiri,” kata Agung.

Abidin menambahkan, bahwa mesin-mesin penolong itu dikreasi anak-anak lulusan STM. “Suatu saat akan dibuat untuk pasang chip,” timpal Agung.

Baca Juga :   Gubernur Minta Harga Tiket Ke Singapura diturunkan

Abidin berterima kasih atas kunjungan Gubernur Agung. Dia berharap dukungan pemerintah terhadap industri dalam negeri terus diberikan. “Termasuk regulasi yang memberi berbagai kemudahan,” kata Abidin. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here