Beranda Lingga Pilkada 2020, Sekda Lingga Minta ASN Tetap Netral

Pilkada 2020, Sekda Lingga Minta ASN Tetap Netral

84
0

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Pilkada serentak tahun 2020 di Kepri, khususnya Kabupaten Lingga, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga Juramadi Esram meminta ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk tetap menjaga netralitasnya.

Menurut Juramadi, menjaga serta dan menegakkan prinsip netralitas ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik itu penting. Apalagi bagi seorang aparatur pemerintah.

“Karena ASN harus netral baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020,” kata Juramadi Esram, dirilis Delta Kepri Lingga, Selasa (11/8/2020).

Disampaikan Sekda Lingga, bahwa hal ini sejalan dengan Gerakan Deklarasi Nasional atas Netralitas ASN pada Pilkada serentak tahun 2020, yang telah ditetapkan di Jakarta pada 5 Agustus 2020 kemarin.

Baca Juga :   Biaya perjalanan dinas DPRD Kabupaten Lingga capai Rp12 Miliar lebih

Menurut dia, deklarasi itu terdiri dari empat prinsip penguatan netralitas ASN, sebagai bentuk wujud ASN yang bermartabat, beretika dan demokratis.

Diantaranya, menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat. Serta tidak memihak calon pasangan tertentu.

Bahkan tuntutan lain penguatan netralis ASN, juga menyebutkan, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. Menggunakan media sosial secara bijak. Dan yang terakhir, menolak politik uang dengan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here